x

Dihancurkan Atletico, Ini 3 'Dosa' Besar yang Dilakukan Real Madrid

Kamis, 16 Agustus 2018 16:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 dosa besar yang dilakukan Real Madrid di pertandingan Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid secara mengejutkan harus tumbang di tangan Atletico Madrid pada pertandingan Piala Super Eropa, Kamis (16/08/18) dini hari WIB. Mereka dipaksa menyerah dengan skor 2-4 atas rival sekotanya tersebut.

Real Madrid sendiri memulai pertandingan dengan sangat baik. Hal itu terbukti ketika mereka sempat unggul 2-1 hingga pertengahan babak kedua. Namun gol penyama kedudukan yang dicetak Diego Costa membuyarkan konsentrasi para pemain Real Madrid.

Ini pun menjadi musim yang sangat berbeda bagi Real Madrid. Setelah ditinggalkan Crisitano Ronaldo dan Zinedine Zidane, kini raksasa La Liga Spanyol tersebut harus tumbang di partai final. Itu merupakan penampakan yang jarang terjadi saat masih ada sosok Zidane.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kemenangan Atletico ini membuat mereka berhasil membalaskan dendamnya atas Real Madrid di final Liga Champions 2013/14 lalu. Kala itu, Atletico harus menelan kekalahan pait dengan skor telak 1-4.

Kali ini INDOSPORT pun mencoba untuk membahas 3 kesalahan besar yang dibuat para pemain Real Madrid di pertandingan Piala Super Eropa kontra Atletico.


1. Raphael Varane Eror

Raphael Varane bermain buruk di laga antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Pemain bertahan Real Madrid, Raphael Varane, tidak menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan penting ini. Varane nampaknya harus bertanggung jawab atas gol ketiga yang disarangkan Atletico pada laga tersebut.

Pasalnya, pemain yang saat ini masih berusia 25 tahun tersebut salah menutup pergerakan Thomas Partey yang akhirnya dengan leluasa melancarkan umpan dari sisi kiri ke arah Saul Niguez.

Beberapa bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 memang tidak menampilkan permainan impresif pada pertandingan ini. Selain Varane, Antoine Griezmann juga tidak memperlihatkan permainan seperti biasa.


2. Marco Asensio Mengecewakan

Marco Asensio tampil sangat mengecewakan pada pertandingan Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid dini hari tadi.

Marco Asensio tampil sangat mengecewakan pada pertandingan Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid dini hari tadi. Pasalnya, pemain bernomor punggung 20 tersebut tidak mampu memberikan kontribusi seperti biasanya.

Buruknya penampilan Asensio di sisi kiri lini serang Real Madrid pun akhirnya mempengaruhi permainan secara keseluruhan. Karena dirinya tak mampu melancarkan umpan-umpan matang ke dalam kotak penalti lawan.

Hal itu lah yang membuat dirinya ditarik keluar dan digantikan oleh Luka Modric pada awal babak kedua. Dengan digantikan Asensio, beberapa menit kemudian Real Madrid pun langsung unggul 2-1 hingga menit ke-78.


3. Lopetegui Salah Skema

Julen Lopetegui salah menjalankan skema pada laga kontra Atletico Madrid.

Julen Lopetegui nampaknya memiliki beban berat untuk melanjutkan tugas Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Itu pun membuat Lopetegui memiliki ambisi besar untuk membuktikan diri bahwa skema permainannya lebih baik daripada Zidane.

Mantan pelatih Timnas Spanyol melakukan perjudian besar dengan mencadangkan salah satu gelandang terbaik di dunia, Luka Modric. Ini pun menjadi salah satu kesalahan fatal yang membuat Real Madrid tumbang atas Atletico.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kehadiran Modric mampu membuat Real Madrid unggul. Namun sejumlah kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Real Madrid membuat peran Modric pun tidak terlihat sempurna.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridRaphael VaraneMarco AsensioJulen LopeteguiPiala Super EropaBola Internasional

Berita Terkini