x

Hasil Pertandingan Piala Super Eropa 2018: Real Madrid vs Atletico Madrid

Kamis, 16 Agustus 2018 04:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Isco berusaha menghindari kejaran pemain Atletico.

INDOSPORT. COM - Gelar juara PIala Super Eropa 2018 akhirnya jatuh ke pelukan Atletico Madrid. Dalam laga puncak bertajuk Derby Madrid tersebut, Atletico berhasil menundukkan rivalnya, Real Madrid, dengan skor 4-2. 

Empat gol Atletico Madrid dicetak oleh Diego Costa, (1' dan  79'), Saul Nigez (98'), dan Jorge Merodio (104').. Sementara dua gol Los Blancos dilesakkan oleh Karim Benzema (27') dan Sergio Ramos (63' p).

Baca Juga

Dengan hasil ini, maka Atletico telah mengoleksi tiga gelar Piala Super Eropa setelah sebelumnya mereka dapatkan di tahun 2010 dan 2012. Sedangkan bagi Madrid, hasil ini seakan menjadi modal buruk mereka sebelum mengarungi La Liga musim ini. 


1. Babak I

Atletico Madrid merayakan gol cepat yang diciptakan oleh Diego Costa.di laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid.

Atletico Madrid berhasil unggul cepat atas Real Madrid melalui gol Diego Costa di menit ke-1. Diego Costa berhasil memenangi duel udara dengan Ramos dan meneruskannya hingga ke jantung pertahanan Madrid untuk menceploskannya ke pojok gawang Los Blancos.

Laga berjalan dalam tempo cukup cepat di awal hingga pertengahan babak pertama. Real Madrid terus mencari celah di pertahanan Atletico.

Namun, pemain Atletico tak mau melepaskan penjagaan begitu saja dan terus berusaha menekan.

Usaha Real Madrid akhrnya membuahkan hasil usai strikernya, Karim Benzema, berhasil menjebol gawang Jan Oblak di menit ke-27. 

Kegagalan Jan Oblak membaca arah bola memmbuatnya ragu-ragu ketika hendak menjemput bola. Hal ini dimanfaatkan Benzema yang leluasa melepaskan tandukkan ke sudut yang sulit diantisipasi. 

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. 
 


2. Babak II

Sergio Ramos (kanan) bersama Benzema dan Marcelo (kiri) merayakan gol ke gawang Atletico Madrid

Atletico Madrid tampil menggebrak di awal babak kedua. Baik Griezmann maupun Lemar sama-sama mengancam pertahanan Real Madrid. 

Atletico mendapat peluang di menit ke-52 melalui Diego Costa. Namun usaha Costa masih bisa dibendung Carvajal. 

Pergantian pemain dilakukan oleh Madrid dan Atletico di pertengahan babak kedua. 

Real Madrid akhirnya mampu balik unggul atas Atletico Madrid. Di menit ke-62, Juanfran menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Keunggulan Real Madrid ternyata tak begitu lama bertahan. Di menit ke-80 Atletico secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Diego Costa menjadi pahlawan setelah mampu memanfaatkan umpan Correa di depan gawang Madrid.  

Kedua tim masih mencari gol, tetapi hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan belum ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time. 


3. Perpanjangan Waktu

Isco berusaha menghindari kejaran pemain Atletico.

Di babak perpanjangan waktu permainan Real Madrid melempem. Sebaliknya, Atletico Madrid yang baru mencetak gol penyeimbang di penghujumg babak kedua tampil lebih on fire

Atletico mampu balik unggul atas Real Madrid di menit ke-98 melalui Nigez. Saúl Ñíguez masuk ke dalam kotak penalti tanpa kawalan dan menyelesaikan umpan Partey dengan tendangan voli yang mengarah ke gawang Keylor Nava.
 

Atletico seperti tak terbendung ketika kembali berhasil menambah pundi golnya. Di menit ke-104 Atletico semakin menjauh melalui aksi Koke . Skor 4-2 ini pun bertahan untuk kemenagan Atletico Madrid.  


4. Susunan Pemain

Gareth Bale (kanan) berusaha lolos dari hadangan pemain Atletico Madrid.

Real Madrid

Atletico Madrid

Terus Ikuti Berita Sport dan Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridPiala Super EropaBola Internasional

Berita Terkini