x

Hasil Pertandingan Asian Games 2018: Indonesia vs Maladewa

Kamis, 16 Agustus 2018 21:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Skor telak 6-0 dalam laga sepak bola putri Asian Games 2018 antara Indonesia vs Maladewa dimenangkan oleh Srikandi Tanah Air di Stadion Gelora Sriwijaya, Palemabang, Kamis (16/08/18).

Kemenangan tersebut menjadi sangat berarti, pasalnya Tim Nasonal Wanita Indonesia merengkuh tiga poin perdana di Asian Games 2018. Timnas Wanita Indonesia sendiri tergabung ke dalam Grup A.

Grup A sendiri dihuni oleh lima tim sepak bola wanita diantaranya Indonesia, Korea Selatan, Taiwan, dan Maladewa. Tentu perjuangan Indonesia akan semakin di uji pada laga selanjutnya.

Baca Juga

Sedangkan gol-gol yang dicetak oleh Indonesia tak lepas dari Zahra Muzdalifah (10', 72'), Mayang ZP(15', 55'), Yudith Herlina (30'), dan Jesella Sari (61'). Tambahan tiga poin ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen sementara.


1. Babak Pertama

Tim sepak bola wanita Indonesia VS Maladewa.

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan Timnas Wanita Indonesia langsung menyerang pertahanan Maladewa. Terbukti, tepatnya pada menit ke-10 Zahra Muzdalifah langsung mencetak gol perdana di level internasionalnya.

Tak lama berselang Mayang menggandakan keunggulan Timnas Wanita Indonesia menjadi 2-0 pada menit ke-15. Skor tersebut membuat Timnas Wanita Indonesia berada di atas angin.

15 menit kemudian Timnas Wanita Indonesia berhasil menjauhkan diri dari Maladewa oleh gol Yudith Herlina. Hingga akhir pertandingan skor bertahan hingga 3-0.


2. Babak Kedua

Tim sepak bola wanita Indonesia VS Maladewa.

Usai istirahat Timnas Wanita Indonesia semakin menggila, sebab gol keempat mereka datang dari Mayang lagi pada menit ke-55.

Lalu enam menit kemudian Jesella Sari berhasil menjauhkan Timnas Wanita Indonesia dari Maladewa. Sehingga skor menjadi 5-0.

Gol penutup Timnas Wanita Indonesia hadir dari gol yang dicetak oleh Zahra pada menit ke-72. Sehingga Indonesia vs Maladewa berkesudahan dengan skor 6-0.


3. Susunan Pemain

Tim sepak bola wanita Indonesia VS Maladewa.

Indonesia: Boma: Kartini, Riski, Oktafiani; Septiawati, Novryliani, Yudith, Mulyasari, Daphne, Muzdalifah; Mayang.

Maladewa: Leeza; Aishath, Zaahiya, Haneefa, Sanfa; Fadhuwa, Shahula, Samaa, Mirfath; Rifa, Shaamila.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Timnas Wanita Indonesia di INDOSPORT.COM.

Asian GamesAsian Games 2018MaladewaBola InternasionalHasil PertandinganStadion Gelora SriwijayaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini