x

Waspadai Laos, Luis Milla Minta Timnas Indonesia U-23 Tidak 'Cengeng'

Kamis, 16 Agustus 2018 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-23 menyanyikan Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Laos pada laga ketiga penyisihan Grup A Asian Games 2018 cabang sepak bola, Rabu (15/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. Laga ini menjadi sangat penting mengingat bisa menjadi menentukan seberapa besar peluang skuat Garuda Muda untuk lolos ke babak 16 besar.

Untuk itu, asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menyampaikan bahwa Laos adalah tim yang bisa saja menyulitkan. Negara asal Asia Tenggara itu disebut mengandalkan kecepatan dan determinasi tinggi meski di dua laga sebelumnya menelan kekalahan dari Hongkong (1-3) dan Palestina (1-2).

"Mereka tim kompak dan punya kecepatan juga. Kemudian determinasinya tinggi serta semangatnya juga, jadi kita harus waspadai semua tim," ucapnya.

Baca Juga

Selain itu, Bima Sakti juga menyampaikan pesan Luis Milla yang menginginkan anak asuhnya agar tidak cengeng dengan kekalahan dari Palestina kemarin dan secepatnya bangkit. Baginya, menang dan kalah dalam sepak bola adalah hal yang wajar, dan yang terpenting kembali fokus menatap laga selanjutnya.

"Coach Luis selalu bilang ke pemain harus bangkit dan tetap semangat. Inilah sepak bola, ada menang dan kalah, yang paling penting kita harus bangkit dari kekalahan," tutupnya.

Sebagai informasi, untuk laga melawan Laos, Timnas U-23 kemungkinan besar tidak bisa memainkan dua pemainnya yakni Bagas Adi dan Irfan Jaya. Keduanya mengalami cedera dan saat ini dilaporkan harus menjalani pemeriksaan intensif untuk memastikan keadaannya.

Baca Juga

Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. Hansamu Yama dan kolega meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Kemenangan didapat saat mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0, Minggu (12/08/18), namun Garuda Muda takluk dari Palestina 1-2 tiga hari berselang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Luis MillaBola Internasional

Berita Terkini