x

Skema Timnas U-23 Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2018

Kamis, 16 Agustus 2018 06:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Taiwan.

INDOSPORT.COM - Laga kedua Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018, dengan pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Palestina baru saja dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (15/08/18) kemarin malam.

Dalam laga yang disesaki oleh ribuan penonton itu, Timnas U-23 pun harus menelan pil pahit usai dikalahkan 1-2 oleh Palestina. Indonesia hanya mampu membalas satu gol lewat Irfan Jaya di babak pertama.

Dengan kekalahan dari Palestina ini, tentu cukup banyak para pembaca yang bertanya-tanya seberapa besar peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar cabor sepak bola putra Asian Games 2018.

Baca Juga

Oleh karena itu, INDOSPORT coba menjelaskan skema yang mungkin saja terjadi dan membuka jalan untuk tim asuhan Luis Milla lolos dari fase grup sepak bola putra Asian Games 2018.


1. Laos vs Indonesia

Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Palestina U-23.

Laga ketiga Timnas U-23 di Grup A Asian Games 2018 adalah pertandingan menghadapi negara Asia Tenggara, yaitu Laos, pada Jumat (17/08/18) mendatang. Laga ini bisa dibilang cukup krusial untuk menentukan kans Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Jika mampu menang, Indonesia akan mengantongi 6 poin dan peluang lolos akan ditentukan saat menghadapi Hong Kong di laga terakhir, Senin (20/08/18) pekan depan.


2. Hong Kong vs Palestina

Para pemain Palestina U-23 memberi penghormatan kepada para suporter Indonesia usai laga

Laga Grup A Asian Games 2018 antara Hongkong vs Palestina juga menjadi penentu untuk kelolosan Timnas U-23. Lebih baiknya jika Hong Kong kalah dari Palestina, dan jumlah poinnya akan sama dengan Indonesia jika skema pertama (menang atas Laos) terjadi.

Namun, jika hasil tidak sesuai yang diharapkan (Hong Kong menang atas Palestina), Indonesia harus berusaha keras untuk mengejar raihan 7 poin Palestina yang memang sudah memainkan semua laga mereka pada Jumat besok. 


3. Indonesia vs Hong Kong

Irfan Jaya dan Gavin Kwan selebrasi usai gol dalam laga Indonesia vs Palestina.

Pertandingan terakhir anak-anak asuh Luis Milla di Grup A Asian Games 2018 ini juga menjadi penentu, yaitu menghadapi lawan yang kuat, Indonesia vs Hong Kong tentu akan menyajikan perlawanan yang sengit.

Jika skema Hong Kong kalah dari Palestina, Indonesia menang atas Laos, Timnas U-23 hanya butuh hasil imbang menghadapi Hong Kong. Namun, lolos atau tidak belum tentu, karena masih bergantung pada selisih gol yang dimiliki Indonesia dan Hong Kong.

Namun, jika Hong Kong kalah dari Palestina (tetap 6 poin), Timnas U-23 berpeluang sangat besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Laga Indonesia vs Hong Kong benar-benar hanya membutuhkan hasil imbang saja, Garuda Muda bakal mengantongi 7 poin dan lolos sebagai runner-up Grup A.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian GamesPalestinaAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Hong KongTimnas IndonesiaLuis MillaBola Internasional

Berita Terkini