x

3 Negara yang Bisa Jadi Destinasi Claudio Marchisio Selanjutnya

Jumat, 17 Agustus 2018 20:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Claudio Marchisio.

INDOSPORT.COM - Setelah pengabdian selama 25 tahun kepada Juventus, nama Claudio Marchisio resmi didepak dari skuad yang diasuh oleh Massimiliano Allegri.

Gelandang yang telah menjalani 389 pertandingan bersama Bianconeri harus tersisih akibat persaingan ditubuh skuat Juventus.

Kontrak Marchisio bersama Juventus nyatanya masih tersisa hingga tahun 2020. Marchisio mengungkapkan bahwa ia berat untuk melepaskan seragam garis-garis yang telah membesarkan namanya, tetapi yang terbaik untuk Juventus harus didahulukan.

Baca Juga

Di usia yang terbilang belum terlalu tua untuk melanjutkan karier profesionalnya sebagai pemain, Marchisio dirumorkan akan bergabung dengan 3 liga di luar Italia. Liga Prancis, Liga Inggris dan MLS-lah yang akan dijadikan tempat berlabuh Marchisio.


1. Ligue 1 Prancis

Logo PSG.

Rumor menyebutkan bahwa Marchisio dapat berlabuh ke Paris Saint-Germain. Spekulasi itu mucul karena PSG dianggap masih mau menampung pemain berusia 30 tahun ke atas. Selain itu Marchisio juga dinilai masih cukup prima untuk bersaing dengan gelandang-gelandang andalan PSG.

Dengan segudang pengalaman bersama tim besar sekaliber Juventus, dapat disimpulkan bahwa Marchisio telah matang dalam mengolah bola di lini tengah tim seperti PSG. Selain itu Marchisio juga dapat dijadikan partner berduet koleganya di Timnas Italia yaitu Veratti.


2. Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris.

Pelabuhan kedua jatuh kepada Liga Primer Inggris. Marchisio dikaitkan dengan Liga Inggris karena banyak tim papan tengah Liga Inggris yang membutuhkan jasanya untuk bersaing di kompetisi seketat Liga Inggris.

Tim seperti Everton dirasa bisa menggunakan jasanya untuk bersaing menuju papan atas Liga Inggris. Tim-tim papan tengah ini membutuhkan pengatur lapangan tengah untuk mengembangkan permainan mereka untuk bersaing di dalam kompetisi liga.


3. Major League Soccer

Claudio Marchisio, mantan gelandang serang Juventus.

Major League Soccer atau MLS sudah tidak asing lagi bagi para pemain yang telah menginjak umur 30 ke atas. Contohnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Andrea Pirlo, dan Ricardo Kaka adalah deretan nama bintang yang telah melabuhkan karier profesionalnya di MLS.

Baca Juga

Selain itu Marchisio kedapatan belajar Bahasa Inggris oleh Italian Football TV. Ia memposting kegiatannya belajar Bahasa Inggris di sosial medianya. Kejadian ini membuat media Bleacher Report berspekulasi bahwa Marchisio bersiap untuk menuju MLS.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Potensi Emas Asian Games 2018 dari Cabor Wushu 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

JuventusClaudio MarchisioLiga Primer InggrisMajor League Soccer (MLS)Liga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini