x

Hadapi Laos, Ini 3 Hal yang Wajib Dihindari Timnas Indonesia

Jumat, 17 Agustus 2018 14:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga hal yg harus dihindari Laos vs Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan ketiga penyisihan Grup A Asian Games 2018. Laga Indonesia vs Laos itu akan digelar Stadion Patriot Candrabaga, Jumat (17/08/18) malam nanti.

Pertandingan ini pun sangat penting bagi Tim Garuda Muda untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. Pasalnya,  tim sepak bola Indonesia baru saja menelan kekalahan di pertandingan kedua saat berhadapan dengan Palestina.

Kekalahan itu pun membuat langkah Indonesia untuk meloloskan dari dari penyisihan grup sedikit lebih sulit. Namun bukan berarti Garuda Muda tidak memiliki peluang untuk mengamankan satu tempat di babak gugur cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Baca Juga

Demi mendapatkan kesempatan itu, tentunya Indonesia tidak diperbolehkan melakukan kesalahan sedikit pun di laga kontra Laos nanti. Berikut 3 hal yang harus dihindari Garuda Muda jika ingin mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.


1. Jangan Cadangkan Pilar Utama

Evan Dimas disarankan untuk bermain sejak awal pertandingan pada laga kontra Laos.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, sebelumnya sempat melakukan perjudian besar dengan mencadangkan beberapa pemain kunci di pertandingan Indonesia vs Palestina. Dirinya memutuskan untuk tidak memainkan Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Beto Goncalves di laga itu.

Keputusan itu pun membuat Indonesia tidak mampu menampilkan permainan yang maksimal di pertandingan tersebut. Alhasil, Garuda Muda harus menelan pil pahit setelah ditumbangkan Palestina dengan skor tipis 1-2.

Itu nampaknya menjadi pelajaran berharga bagi Luis Milla untuk tidak lagi mencadangkan beberapa pemain pilarnya di sepanjang gelaran Asian Games 2018 ini.


2. Jangan Salah Skema

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla saat memberikan arahan di sesi latihan.

Luis Milla nampaknya sedikit kesulitan untuk mencari penyerang berkualitas di Tanah Air ini. Hal itu lah yang membuat dirinya memanggil beberapa pemain senior yang juga berasal dari negara asing untuk mengisi lini serang Indonesia.

Milla pun hanya membawa Beto Goncalves sebagai penyerang murni di Asian Games 2018 ini. Situasi ini membuat Milla harus memaksakan pemain lain untuk mengisi posisi tersebut saat Beto tidak dimainkan. Itu pun telah terjadi pada laga kontra Palestina kemarin.

Nyatanya percobaan skema yang diterapkan Milla pun dianggap salah. Setelah menempatkan Stefano Lilipaly sebagai penyerang murni, sang pemain pun tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Kesalahan skema ini pun seharusnya dihindari pada laga kontra Laos nanti.


3. Tak Boleh Terpuruk

Stefano Lilipaly terjatuh dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Palestina U-23.

Setelah menelan kekalahan atas Palestina di pertandingan ketiga penyisihan Grup A Asian Games 2018, Indonesia pun diharuskan tidak boleh terpuruk dalam suasana kesedihan. Mereka harus menunjukan semangat juang yang tinggi di Hari Kemerdekaan Indonesia ini.

Indonesia harus membangkitkan mentalnya secepat mungkin demi menjaga asa peluang lolos dari penyisihan grup. Laga ini pun nampaknya sangat tepat untuk mengembalikan mental para pemain Indonesia.

Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan ketiga nanti tidak begitu kuat. Terbukti, Laos telah menelan kekalahan dua kali secara beruntun di fase Grup A Asian Games 2018. Catatan buruk itu tentunya harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan berita olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Indonesia U-23Asian Games 2018LaosTimnas Indonesia U-23Luis MillaBola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini