x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Asian Games 2018: Laos vs Indonesia

Jumat, 17 Agustus 2018 19:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Hansamu Yama tengah menghadang pergerakan pemain Laos.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil mendominasi pertandingan di babak pertama saat menjalani putaran ketiga penyisihan Grup A Asian Games 2018 kontra Laos pada Jumat (17/08/18).

Permainan apik yang diperlihatkan tim berjulukan Garuda Muda tersebut akhirnya membuahkan hasil di awal-awal babak pertama.

Bagaimana tidak, Indonesia berhasil mencetak gol cepat melalui sontekan Alberto Goncalves setelah mendapatkan umpan Tarik dari Saddil Ramdani.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat tim arahan Luis Milla tersebut akan lebih nyaman memulai pertandingan di babak kedua nanti.

Namun bukan berarti mereka harus bersantai pada paruh kedua nanti. Indonesia harus mencetak gol tamabahan untuk mengamankan kemenangannya di pertandingan ini.


1. Babak Pertama

Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia U-23 memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Hal itu tentunya dilakukan untuk menjaga asa peluang lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Tekanan yang diberikan Tim Garuda Muda pun mampu membuat pertahanan Laos sedikit kewalahan. Melalui penguasaan bolanya, Indonesia mampu mendominasi pertandingan di awal babak pertama ini.

Usaha Indonesia pun berbuah manis pada menit ke-14 saat Saddil Ramdani berhasil memberikan umpan Tarik ke tengah lapangan. Umpan matang tersebut pun mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Beto. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Meski sudah unggul satu gol, namun Indonesia tidak memutuskan untuk mengendurkan serangan. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Laos hingga babak pertama usai.

Namun sejumlah usaha yang dilancarkan para pemain Indonesia tidak mampu menambah keunggulan mereka di pertandingan ini. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga turun minum.


2. Susunan Pemain

Para pemain Laos di Asian Games 2018.

Berikut ini susunan pemain pertandingan Laos vs Indonesia:

Indonesia U-23:

Andritany; I Putu Gede, Hansamu, Ricky Fajrin, Rezaldi; Zulfiandi, Evan Dimas; Lilipaly, Saddil, Febri; Beto.

Laos U-23:

Paseuth; Singsavang, Sihalath, Thanakhanty; Khochalern, Lounlasy, Bounkong, Bounmalay, Kongmathilath, Innalay, Natphasouk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018LaosTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini