x

Korea Selatan Diperkuat Son Heung-min, Malaysia Tak Peduli

Jumat, 17 Agustus 2018 11:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (kiri) ditemani pemainnya ‎Rasid Muhammad Safawi seusai laga kontra Kyrgyztan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18).

Timnas Malaysia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini (17/08/18). 

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, fokus mempersiapkan dan membenahi kekurangan anak asuhnya. Apalagi, tim yang dihadapi skuatnya pada laga kali ini merupakan peraih medali emas Asian Games 2014. 

Baca Juga

"Korea lebih baik dan juara bertahan, tapi yang penting kita ikut (fokus) kekuatan kita," kata Ong Kim Swee. 

Meski tidak mudah untuk mengamankan poin pada pertandingan nanti, timnas Malaysia tidak akan menyerah begitu saja. Ong Kim pun merasa optimis anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

"Di saat yang sama harus awasi Korea, tidak hanya 11 tapi 20 pemain, yang penting kita disiplin kita buat kejutan," tegasnya. 


1. Malaysia Tak Takut Meski Korea Selatan Diperkuat Son Heung-min

Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min saat bermain di Piala Dunia 2018.

Korea pada Asian Games 2018 diperkuat oleh salah satu bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Meski begitu, Ong Kim Swee tidak melihat pada satu pemain karena dalam sepak bola semua yang diturunkan memiliki peran penting, sehingga seluruh pemain patut diwaspadai. 

"Dalam sepak bola saya percaya 11 pemain yang bermain akan lebih penting daripada seorang pemain," jelasnya.

Baca Juga

Malaysia dan Korea sama-sama memiliki modal positif, kedua tim ini di laga perdana berhasil meraih poin penuh. Malaysia meraih kemenangan setelah menaklukkan Kyrgyzstan 3-1 dan Korea membantai Bahrian dengan skor 6-0. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.
Korea SelatanMalaysiaAsian Games 2018Bola Internasional

Berita Terkini