x

3 Hal yang Dibutuhkan Arsenal untuk Hancurkan Chelsea

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Momen Arsenal merayakan gol dan Chelsea tertunduk kalah.

INDOSPORT.COM - Arsenal kembali menjalani pertandingan sulit di pekan kedua Premier League musim 2018/19 pada Sabtu (18/08/18) malam nanti. Meriam London pun diharuskan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

Ini pun menjadi awal musim yang sangat sulit bagi Arsenal. Pasalnya, tim yang bermarkas di Emirate Stadium tersebut baru saja menjalani pertandingan kontra Manchester City di laga perdana Premier League. Hasilnya, Arsenal pun kalah 0-2.

Kini, langkah Arsenal untuk bangkit sedikit lebih sulit dari yang diperkirakan. Karena tim asal London Utara tersebut harus berhadapan dengan salah satu kandidat juara Premier League lainnya pada pekan kedua ini.

Baca Juga

Arsenal pun tentunya membutuhkan hal-hal baru untuk meraih poin penuh pada malam nanti. Berikut 3 hal yang dibutuhkan Arsenal untuk bangkit dari keterpurukan dan mampu menghancurkan Chelsea di pekan kedua Premier League 2018/19.


1. Mainkan Duet Aubameyang-Lacazette

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette

Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery tidak memainkan duet Pierre-Emerick Aubameyang-Alexandre Lacazette pada pertandingan pembuka Premier League musim ini. Alhasil, Arsenal tidak mampu mencetak satu pun gol ke gawang Manchester City.

Emery sendiri hanya memainkan Aubameyang seorang di lini serang Meriam London. Penyerang Borussia Dortmund tersebut pun tidak tampil maksimal tanpa kehadiran Lacazette di sampingnya.

Namun ketika Lacazette masuk di babak kedua, dirinya mampu memberikan kemudahan bagi Arsenal untuk lebih menyerang. Ini pun cukup untuk menjelaskan jika Aubameyang dan Lacazette layak dipasangkan sejak awal pertandingan.


2. Jangan Mainkan Pemain Muda

Matteo Guendouzi pesepakbola rekrutan baru Arsenal saat memulai debut di ICC 2018.

Unai Emery nampaknya melakukan perjudian besar saat memainkan pemain muda bersuia 19 tahun, Matteo Guendouzi di pertandingan penting kontra Manchester City. Sepertinya bukan ide bagus memasang pemain muda saat melawan tim besar Premier League.

Hal itu terbukti ketika lini tengah Arsenal tidak memiliki kreativitas di pertandingan perdana tersebut. Itu pun membuat Si Biru Langit dengan mudah mendominasi permainan dan memperoleh kemenangan cukup meyakinkan.

Demi meraih kemenangan atas Chelsea, Arsenal pun harus memiliki gelandang yang cukup berpengalaman. Emery bisa mencadangkan Guendouzi dan memainkan Lucas Torreira sejak awal pertandingan.


3. Turunkan Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner saat diperkenalankan sebagai pemain baru Arsenal.

Lini sayap pertahanan Arsenal sedikit kesulitan dalam meredam serangan Manchester City, yang memanfaatkan para pemain di sisi kiri dan kanan lapangan. Ashley Maitland-Niles seperti belum pantas untuk mengimbangi kecepatan yang dimiliki para pemain sayap Si Biru Langit.

Namun ketika Emery menurunkan Lichtsteiner di awal babak kedua, pertahanan Arsenal sedikit lebih sulit ditembus oleh para pemain Manchester City. Mantan pemain Juventus tersebut mampu membantu menstabilkan pertahanan Arsenal di babak kedua.

Tak hanya itu, dirinya juga berperan besar dalam melakukan umpan-umpan silang yang akurat. Terhitung, dirinya memiliki 22 umpan akurat, di antaranya satu umpan silang sempurna, dan satu bola panjang akurat. Ide yang bagus jika dirinya dimainkan sejak awal di laga vs Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisStephan LichtsteinerAlexandre LacazettePierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini