x

Pernyataan Mengejutkan Son Heung-min Pasca Kalah dari Malaysia

Sabtu, 18 Agustus 2018 10:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bintang Timnas Korea Selatan U-23, Son Heung-min.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi pada cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Timnas Korea Selatan U-23 harus takluk 1-2 dari Malaysia U-23 dalam laga penyisihan Grup E, di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/08/18).

Menanggapi kekalahan tersebut, pemain bintang Korea yang merumput bersama Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min, merasa sangat terpukul sekaligus malu.

Apalagi, Son harus mendapati timnya tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum akhirnya mampu diperkecil di menit-menit akhir.

Baca Juga

"Mental kami terlalu lemah, terlebih setelah lawan (Malaysia) berhasil mencetak dua gol. Kami seperti kebingungan," ujar Son seperti dikutip dari Schwaebische.

"Saya sangat malu dengan kekalahan mengejutkan ini," tambah Son.


1. Korea takluk dari mantan kuli bangunan

Muhammad Safawi Rasid (tengah) pasca mencetak gol ke gawang Korea Selatan.

Son sendiri tidak tampil penuh dalam laga itu. Ia baru turun berlaga pada menit ke-57. Namun, kehadiran Son tak bisa membuat Korea mengejar ketertinggalan dari Malaysia.

Dua gol kemenangan Malaysia atas Korea diborong oleh Muhammad Safawi di menit ke-5 dan menit ke-45. Tak hanya memberikan Malaysia kemenangan, Safawi juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan tiga gol.

Baca Juga

Sebagai informasi, perjuangan Safawi untuk menjadi pesepak bola professional terbilang cukup berat. Safawi diketahui sempat menjadi seorang kuli bangunan untuk membantu keluarganya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Korea SelatanMalaysiaAsian Games 2018Son Heung-MinBola Internasional

Berita Terkini