x

Demi Timnas, Firza Andika Tak Akan Perkuat PSMS Hingga Akhir Oktober

Minggu, 19 Agustus 2018 03:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT. COM - Satu kenyataan pahit kembali harus diterima skuat PSMS Medan. Saat sang arsitek Peter Butler tengah berjuang mengangkat tim promosi ini dari zona degradasi, mereka harus kehilangan bek tangguhnya, Firza Andika.

Firza pun dipastikan tak akan memperkuat PSMS Medan hingga akhir Oktober 2019 demi membela dengan Timnas U-19 melakoni Piala AFC U-19. Firza sendiri sudah bergabung pemusatan latihan Timnas U-19 sejak 11 Agustus lalu di DIY.

Peter Butler pun berkomentar soal absennya salah satu pemain muda terbaik PSMS itu. Dikonfirmasi via WhatsApp, Butler ternyata tidak terlalu memusingkan hal tersebut. 

Baca Juga

"Memberikan pemain lain kesempatan seperti Gusti, ditambah kita masih punya Erwin Ramdhani dan Matsunaga yang juga bisa berposisi sebagai pemain sayap," ungkapnya, Sabtu (18/08/18).

Diakuinya, absennya Firza cukup mengganggu PSMS, namun apapun kondisinya, dia menilai timnya harus siap. 

"Itu akan mengganggu tapi kita harus siap menghadapi tantangan itu," ucapnya.


1. Optimistis PSMS Bangkit

Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan.

Sebelumnya, Firza membenarkan tidak akan bisa memperkuat PSMS Medan di sejumlah laga lantaran bergabung dengan timnas U-19. 

"Menghadapi Bhayangkara FC dan Persija terakhir sebelumnya bergabung ke timnas. Setelahnya mungkin saya absen di sejumlah pertandingan PSMS," ujarnya.

Kendati demikian dia mengaku optimistis timnya bisa keluar dari zona degradasi. Firza pun menaruh harapan besar PSMS kembali berada pada jalur positif setelah hasil kurang baik yang dicapai belakangan ini. Hal itu menurutnya sudah didukung dengan optimisme dan semangat semua pemain.

Baca Juga

"Kami optimis terus dan bekerja keras mengejar poin, memberi kemenangan terutama untuk masyarakat Medan. Kami setiap latihan selalu bekerja keras tidak pernah mengeluh masalah apapun" ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT
PSMS MedanLiga IndonesiaFirza AndikaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini