x

Hasil Pertandingan Serie A Italia: Chievo vs Juventus

Minggu, 19 Agustus 2018 01:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Perayaan gol Sammi Khedira

INDOSPORT.COM - Laga pembuka Serie A Italia musim 2018/2019 usai digelar dengan mempertemukan duel sang juara bertahan Juventus vs Chievo pada Sabtu (18/0818) malam pukul 23:00 WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Si Nyonya Tua sukses mengamankan tiga poin pertama mereka setelah sukses menang dengan skor tipis 2-3.

Baca Juga

Juventus sempat unggul cepat di menit awal lewat aksi Sami Khedira. Namun dengan determinasi yang tinggi, Chievo mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali menguasai jalan pertandingan. Alih-alih balik unggul, Si Nyonya Tua justru tertinggal dari sang tuan rumah sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat bintang mereka di sisa menit akhir pertandingan.


1. Babak 1

Selebrasi Sami Khedira saat membobol gawang Chievo.

Laga baru berjalan tiga menit, Juventus langsung unggul berkat gol yang dilesakkan Sami Khedira. Gol ini bermula dari tendangan bebas Pjanic, yang mengarahkan bola ke tiang jauh dan mengarah ke Chellini sebelum berakhir di kaki Khedira.

Pemain Timnas Jerman tersebut tidak membuang kesempatan untuk langsung menjebol gawang Chievo dari jarak dekat. 

Tertinggal satu gol dari sang tamu, Chievo mulai bangkit dan mencoba membalas untuk menayamakan kedudukan. Menit ke-13 bola sepakan Radovanovic dari jarak jauh mengincar sisi kanan gawang Szczesny namun belum mengenai sasaran.

Terus menekan, akhirnya Chievo berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum. Tepatnya pada menit ke-38, umpan Giaccherini ke kotak penalti sukses dieksekusi oleh Stepinski yang lepas dari kawalan langsung menanduk bola untuk menyamakan kedudukan.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tambahan dan kedua tim masuk ruang ganti dengan skor sama kuat 1-1. 


2. Babak 2

Perayaan gol Sammi Khedira

Memasuki babak kedua, Juventus langsung berinisiatif menekan. Menit ke-48, Ronaldo hampir membawa Juve unggul andai bola sepakanya gagal dihalau oleh barisan pertahanan Chievo. 

Petaka bagi Juventus terjadi dimenit ke-55, di mana pemain Chievo, Giaccherini dijatuhkan Cancelo di kotak terlarang.  dengan dingin Giaccherini menuntaskan tugasnya.

Beruntung bagi Juve, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Bonucci usai menerima Crossing Bernardeschi dari kanan.

Juventus akhirnya memastikan tiga poin penuh di jelang akhir laga lewat aksi Bernardeschi yang memanfaatkan umpan mendatar dari Alex Sandro di sisi kiri.


3. Susunan Pemain

Skuat Juventus

Chievo

Juventus

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaJuventusChievoLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini