x

3 Fakta Tersembunyi di Balik Kekalahan Man United atas Brighton

Senin, 20 Agustus 2018 06:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Laga pekan kedua Liga Primer Inggris, Minggu (19/08/18), berhasil memberikan kejutan ketika Man United ditumbangkan oleh Brighton & Hove Albion.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Falmer tersebut, anak asuh Chris Hughton secara mengejutkan mampu menumbangkan runner-up musim lalu dengan skor tipis 3-2.

Masing-masing gol The Albion dicetak oleh Glen Murray, Shane Duffy dan eksekusi penalti Pascal Gross di menit akhir babak pertama. Sedangkan United hanya mampu membalas lewat gol Lukaku dan Pogba di masa injury time babak kedua.

Baca Juga

Takluk atas Albion, membuat posisi Pogba dan kolega harus melorot ke urutan 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Selain itu, kekalahan atas Brighton juga berhasil mencatatkan sejumlah fakta mengejutkan.

Berikut 3 fakta kekalahan Manchester United atas Brighton yang berhasil dirangkum tim INDOSPORT.COM


1. Kebobolan 4 gol di dua laga awal

Jose Mourinho memantau anak asuhnya dari tepi lapangan.

Catatan kurang baik ditorehkan anak asuh Jose Mourinho musim ini, dalam dua laga awal mereka di Liga Primer Inggris musim 2018/2019, Pogba dan Kolega harus kebobolan empat gol.

Capaian tersebut merupakan yang terburuk bagi Mourinho terlebih bagi Manchester United. Sebab, The Red Devils belum pernah meraih hasil serupa sejak ditinggal Alex Ferguson dari kursi kepelatihan. 

Catatan terburuk United di dua laga awal Liga Primer Inggris usai kepergian Alex Ferguson sebelumnya terjadi pada musim 2014/2015. Kala itu, United yang dilatih Luis Van Gaal harus kebobolan tiga gol di laga perdana mereka.


2. Brighton Selalu Menang Saat Jumpa United di Liga Primer

Pemain Brighton & Hove Albion.

Albion berhasil mempertahankan catatan tak pernah kalah dari Man United jika bertanding di markas mereka, stadion Falmer. Sebelumnya, pada November 1982 Albion juga sukses mengkandaskan Man United di kandang dengan skor tipis 1-0.

Kemudian, 36 tahun berselang, kedua tim kembali bertemu di Stadion Falmer, tepatnya pada 5 Mei 2018. Manchester United saat itu pun kembali menuai kekalahan dengan skor identik 0-1.


3. Berakhirnya Tuah Kemenangan Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Satu gol yang dicetak Paul Pogba melalui titik putih di masa injury time babak kedua, tak mampu membawa United keluar dari kekalahan.

Kekalahan tersebut membuat catatan impresif Paul Pogba yang selalu sukses memberikan kemenangan kepada Manchester United saat dirinya mencetak gol terputus.

Sebelumnya, gelandang Timnas Perancis tersebut telah mencetak gol dari sebelas pertandinganya bersama United di ajang Liga Primer Inggris dan selalu berakhir dengan kemenangan untuk The Red Devils.

Namun catatan tersebut resmi terputus usai Manchester United takluk dari tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan pekan ke dua Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Primer Inggris di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedPaul PogbaBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini