x

Hasil Pertandingan Asian Games 2018: Indonesia vs Hong Kong

Senin, 20 Agustus 2018 20:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Indonesia vs Hongkong

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola putra Asian Games 2018 yang mempertemukan Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23 berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/08/18).

Gol yang dicetak oleh Indonesia U-23 berasal dari kaki Irfan Jaya (46'), Stefano Lilipaly (86'), dan Hanif Sjahbandi (90+2'). Sedangkan gol Hong Kong dikemas oleh sang kapten, yakni Hok Ming C Lau (38').

Permainan antara Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23 sendiri berlangsung sangat terbuka. Bahkan terjadi jual-beli serangan yang membuat para penonton deg-degan.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini juga membuat Indonesia U-23 merangsek ke posisi teratas Grup A dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka menggeser Palestina U-23 (8 poin) dan Hong Kong U-23 (6 poin).


1. Babak Pertama

Para pemain Timnas Indonesia berkoordinasi.

Usai peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim masih meraba permainan yang lawan akan pakai. Sebab bola masih berkutat di lini tengah dan belum ada serangan berbahaya.

Febri Haryadi memiliki peluang matang ketika ada kesempatan untuk menusuk ke pertahanan lawan. Akan tetapi tusukan Febri masih bisa dihadang bek-bek Hong Kong U-23.

Akan tetapi Hong Kong U-23 berhasi membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Hok Ming C Lau pada menit ke-38. Gol tersebut berasal dari umpan yang mengarah ke tiang jauh Andritany.

Indonesia U-23 yang tertinggal, langsung bergegas untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tak berubah, yakni 0-1 untuk Hong Kong U-23.


2. Babak Kedua

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Irfan Jaya.

Usai istirahat turun minum, Indonesia U-23 tanpa ada yang menduga ternyata bisa langsung menyamakan kedudukan. Hal itu terjadi pada menit ke-46.

Saat itu Irfan Jaya mendapatkan umpan matang dari luar kotak penalti yang mengarah ke mulut gawang. Irfan Jaya yang langsung berhadapan dengan kiper, dengan keras melepaskan tembakan yang berujung gol.

Usai menyamakan kedudukan menjadi 1-1, permainan Indonesia U-23 semakin beringas. Bahkan Rezaldi yang mengeksekusi tendangan bebas saja masih bisa diblok oleh kiper lawan.

Pergantian pemain dilakukan oleh para pelatih demi mengubah skema permainan, berharap para pemain cadangan ini bisa memberikan warna baru bagi timnya.

Indonesia U-23 akhirnya bisa sedikit bernapas lega usai Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol pada menit ke-86. Gol tersebut didapat berkat aksi memukaunya dalam meliuk-liuk dari lini tengah.

Indonesia U-23 semakin di atas angin ketika Hanif sjahbandi berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Sehingga Indonesia U-23 mengunci kemenangan atas lawannya.

Hingga akhir pertandingan, skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia U-23 tetap tak berubah dan anak asuh Luis Milla merangsek ke posisi jawara Grup A.


3. Susunan Pemain

Indonesia vs Hongkong

Indonesia U-23 (4-2-3-1): Andritany; I Putu Gede, Hansamu Yama,  Ricky Fajrin, Rezaldi; Evan Dimas, Zulfiandi, Lilipaly; Irfan Jaya, Febri Haryadi, Beto.

Hong Kong (3-5-2): Ho Chun Yuen; Wang Kit Tsui, Hok Ming C Lau, Vasudeva Das Lilley Munez; Chun Lok Tan, Ka Wai Lam, Chung Ming Wu, Hin Ting Lam, Hiu Chung Law; Wai Keung Chung, Matthewelliot Wing Kai Orr.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Tim Nasional Indonesia U-23 di INDOSPORT.COM.

Asian GamesIndonesia U-23Asian Games 2018Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Stadion Patriot BekasiHong KongBola InternasionalHasil PertandinganHanif SjahbandiHongkongIrfan Jaya

Berita Terkini