x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol: Real Madrid vs Getafe

Senin, 20 Agustus 2018 05:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Laga pekan kedua La Liga Spanyol musim 2018/2019 mempertemukan duel klub raksasa Real Madrid menjamu sang tamu Getafe, pada Senin (20/08/18), pukul 03.15 dini hari, WIB.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, dan dengan dukungan dari para suporter yang hadir, anak asuh Julen Lopetegui berhasil menang dengan skor 2-0 atas Getafe.

El Real sudah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Dani Carvajal dan mampu digenapkan oleh Gareth Bale di babak kedua saat laga baru berjalan enam menit. 

Baca Juga

Kemenangan di laga ini seakan membuat Los Blancos mulai optimis menatap kompetisi La Liga musim 2018/2019 pasca ditinggal sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Sedangkan bagi Getafe, kekalahan ini membuat pelatih José Bordalás harus berbenah dan memperbaiki lini serang dan pertahanan mereka agar mampu meraih hasil yang lebih baik dipertandingan selanjutnya.


1. Babak 1

Dani Carvajal sang pencetak gol perdana Real Madrid di laga La Liga Spanyol musim 2018/19.

Bermain di kandang dan dengan dukungan puluhan ribu suporter yang hadir, membuat Real Madrid tampil dominan sepanjang babak pertama dan berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Menit 16', Bale hampir membuat El Real unggul andai sundulannya tidak menghantam mistar gawang Getafe

Empat menit berselang, Madrid baru benar-benar unggul usai Dani Carvajal memanfaatkan bola liar di kotak penalti Getafe. Bermula dari umpan silang Gareth Bale dari sisi kiri, yang kemudian salah diantisipasi oleh kiper Soria.

Bola tepisan tersebut malah mengarah kepada Carvajal, yang tanpa basa-basi langsung menyundul bola ke arah gawang dan melambung melewati kiper Getafe. Real Madrid pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.


2. Babak 2

Penggawa Real Madrid berselebrasi.

Memasuki babak kedua, Madrid yang telah unggul satu gol di babak pertama tidak menurunkan tempo permainannya dan terus menekan barisan pertahanan Getafe.

Enam menit babak kedua berjalan, publik Santiago Bernabeu kembali bergemuruh usai Gareth Bale mencatatkan namanya di papan skor.

Di awali aksi Marco Asensio yang sukses mencuri bola dari Dakonam, pemain Timnas Spanyol tersebut langsung melakukan pergerakan ke sisi kiri gawang Getafe. Asensio kemudian mengirim umpan silang mendatar dan langsung disambar dengan sepakan keras Bale ke arah gawang. 

Tiga menit usai gol kedua, Madrid kembali mendapat peluang mendambah keunggulan andai tembakan Asensio memanfaatkan bola liar dari depan kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Getafe yang tak mampu mengembangkan permainan, mencoba tampil bertahan demi menahan gempuran dari para pemain Real Madrid. Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta, dan Real Madrid pun sukses mengamankan tiga angka perdana mereka di musim ini. 


3. Susunan Pemain

Real Madrid saat menghadapi Getafe di pekan pertama La Liga Spanyol.

Real Madrid

Getafe

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi La Liga Spanyol di INDOSPORT.COM.

Real MadridLaLiga SpanyolGetafeLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini