x

Via Vallen Terkejut Joni Penggemar Manchester United

Senin, 20 Agustus 2018 00:20 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Sosok Yohanes Ande Kala atau kerap disapa Joni merupakan bocah yang menginspirasi banyak orang berkat aksi heroiknya memanjat tiang bendera untuk membenarkan tali pada upacara 17 Agustus kemarin. Usut punya usut Joni ternyata menyukai sepak bola dan dia adalah seorang penggemar klub papan atas Liga Inggris, Manchester United.

Hal ini diketahui setelah Joni menemui artis idolanya Via Vallen. Melalui akun Instagram-nya, Via pun sempat terkejut saat tahu Joni adalah seorang penggemar Manchester United dan Cristiano Ronaldo.

"Ternyata Joni ini suka @manchesterunited dan suka @cristiano juga," tulis Via melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Selain menjadi penggemar Manchester United, Joni juga ternyata memiliki cita-cita menjadi pesepakbola. Namun sayang di daerahnya, Nusa Tenggara Timur (NTT), belum banyak sekola sepak bola (SSB).


1. Cita-cita Gabung Timnas Indonesia

Johannes Adekalla (Joni), siswa kelas VII SMPN 1 Silawan Atambua yg memanjat tiang bendera.

Via pun berharap ada bantuan yang bisa memfasilitasi Joni untuk menjadi pesepakbola profesional. Apalagi bocah asal Desa Silawan, NTT, ini memiliki keinginan bisa berseragam Timnas Indonesia.

"Semoga ada yang memfasilitasi Joni untuk menjadi pemain bola. Dan nantinya dia bisa gabung Timnas Indonesia sesuai cita-citanya. Joni layak mendapatkannya karena jiwa nasionalismenya yang sangat tinggi," tandas Via.


2. Ditawari Jadi Atlet

Menpora undang Yohanis Hamaa Marshall ke pembukaan Asian Games 2018.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, sempat menawa Joni menjadi atlet. Namun Joni ternyata lebih tertarik menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Panjat tebing kita juga juara dunia, Joni mau gak (jadi atlet panjat tebing)?" Tanya Imam kepada Joni di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga.

"Gak mau. Saya maunya (jadi) TNI," jawab Joni.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Sportaiment di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedCristiano RonaldoVia VallenBerita Transfer

Berita Terkini