x

Gemilang di Indonesia U-23, Ini Sebutan Legenda Timnas ke Lilipaly

Selasa, 21 Agustus 2018 13:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Stefano Lilipaly mengontrol bola dalam laga Indonesia vs Palestina.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia Widodo C Putro memberikan sebutan khusus untuk pesepak bola naturalisasi Stefano Lilipaly usai tampil gemilang di Asian Games 2018.

Widodo C Putro menyebut kalau Stefano Lilipaly merupakan pemain yang lebih dari pekerja keras, tapi juga pesepak bola nasional yang cerdas. Hal itu merujuk bagaimana Lilipaly menjadi pembeda ketika Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23 berakhir 3-1.

"Perjuangan yang ditunjukkan oleh Lilipaly bukan hanya semangat dan kerja keras saja dalam bermain. Tapi bermain cerdas yang sangat diperlukan karena level pertandingannya sudah berbeda," terang Widodo C Putro, Selasa (21/08/18).

Baca Juga

"Bermain cerdas itu bisa menghilangkan ego pribadi," tambah pria yang kini menjadi pelatih Bali United itu.


1. Tunjukan Kualitas

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers.

Widodo C Putro juga menjelaskan kalau para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia pasti sangat layak. Karena memiliki kualitas yang begitu mumpuni dan cocok dengan keinginan pelatih.

"Ya selayaknya setiap pemain yang dipanggil di Tim Nasional harus benar-benar menunjukkan kualitasnya," pungkas Widodo seperti dikutip laman Tribun Bali.

Baca Juga

Widodo C Putro sendiri merupakan legenda Timnas Indonesia. Sebab dirinya pernah bermain untuk Indonesia pada 1991-1999 serta menjadi asisten pelatih Skuat Garuda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga 1 2018 di INDOSPORT.COM.

Widodo C. PutroIndonesia U-23Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Liga Indonesia

Berita Terkini