x

Hancurkan Hong Kong, Ini 3 Pemain Indonesia yang Paling Berpengaruh

Selasa, 21 Agustus 2018 00:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil mendapatkan kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Asian Games 2018. Hasil positif itu mereka dapatkan setelah menumbangkan Hong Kong dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Padahal, Garuda Muda sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama. Lauk Hok Ming nampaknya memberikan mimpi buruk bagi Indonesia lewat golnya sebelum turun minum. Namun Indonesia berhasil mengembalikan keadaan saat menjalani babak kedua. 

Pasukan Luis Milla mulai menampilkan permainan dengan tempo yang cukup tinggi di babak kedua. Itu pun membuahkan hasil manis dan membuat tim tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Baca Juga

Kemenangan itu pun tak terlepas dari beberapa pemain yang berperan penting. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain yang paling berpengaruh saat menumbangkan Hong Kong di putaran terakhir penyisihan Grup A Asian Games 2018. 


1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly saat merayakan golnya di Asian Games 2018.

Luis Milla nampaknya tak salah pilih saat memutuskan untuk memasukkan nama Stefano Lilipaly di skuat Timnas Indonesia U-23. Bagaimana tidak, Lilipaly mampu meningkatkan produktivitas Indonesia di Asian Games 2018.

Perannya pun sama pentingnya saat Indonesia mengalahkan Hong Kong pada Senin (20/08/18). Pasalnya, pemain Bali United tersebut mampu menyumbangkan gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot ini.

Gol tersebut ia sarangkan setelah mampu mengelabuhi bek lawan dengan kemampuannya. Dengan gol tersebut, Indonesia mampu tampil lebih nyaman dan kembali mencetak gol sebelum pertandingan usai.


2. Irfan Jaya

Irfan Jaya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Palestina.

Irfan Jaya cukup membuat lini serang Indonesia lebih hidup di sisi kanan lapangan. Bintang Persebaya Surabaya tersebut kerap kali merepotkan lini belakang lawan melalui kemampuannya dalam kecepatan.

Pemain terbaik Liga 2 musim lalu ini juga turut mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan kontra Hong Kong. Gol penyama kedudukannya itu membuka peluang Garuda Muda untuk menang terbuka lebar.

Irfan sendiri saat ini telah mengumpulkan dua gol untuk Garuda Muda di gelaran Asian Games 2018. Sebelumnya, pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak gol pertamanya untuk Indonesia pada laga kontra Palestina beberapa hari lalu.


3. I Putu Gede

I Putu Gede melakukan tekel kepada rekannya di sesi latihannya.

Meski tidak mampu mencetak gol di pertandingan terakhir penyisihan Grup A kontra Hong Kong, bukan berarti I Putu Gede tidak memiliki peran penting. Dirinya menjadi salah satu pemain yang paling giat menjaga dan membantu serangan Indonesia.

I Putu Gede mampu menyeimbangkan sisi kanan pertahanan Indonesia dengan cukup baik. Tak jarang dirinya mampu menutup umpan-umpan silang yang dilancarkan pemain sayap kiri Hong Kong.

Namun saat melakukan serangan, pemain Bhayangkara ini tidak kalah bagusnya. Pemain berusia 23 tahun tersebut beberapa kali melancarkan umpan-umpan berbahaya bahkan berani melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Asian Games 2018Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Hong KongI Putu Gede JuniantaraBola InternasionalIrfan JayaListicle Asian Games 2018

Berita Terkini