x

Dibantai Korea Selatan 0-12, Timnas Wanita Indonesia Minta Maaf

Rabu, 22 Agustus 2018 00:27 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Prio Hari Kristanto
Ekspresi muram Timnas Indonesia usai dibantai Korea 12-0

INDOSPORT.COM - Permintaan maaf datang dari Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia usai dikalahkan Korea Selatan 12-0.

Timnas Wanita Indonesia harus memendam harapan lolos ke delapan besar Asian Games 2018. Tak hanya itu, mereka juga harus merasakan pahitnya dipermalukan Korea Selatan di hadapan publik sendiri dengan skor 0-12.

Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia dipermalukan Korea Selatan dengan skor telak 0-12. Pelatih Timnas Putri, Satia Bagja, pun meminta maaf karena timnya harus kalah dengan kebobolan selusin gol.

Baca Juga

"Kami mohon maaf gagal lolos karena Hongkong yang akhirnya lolos (tiga runner up terbaik ke fase perempat final Asian Games 2018)," ujar Satia Bagja, Selasa (21/08/18).


1. Minim Waktu Recovery

Timnas sepakbola putri Indonesia takluk 12-0 dari tim Korea.

Satia juga menyampaikan dirinya sempat memberikan motivasi agar timnya mampu bermain tenang setelah tertinggal 0-5 di babak pertama. Namun sayang, hal tersebut tetap tak dapat membendung kekalahan telak di tangan tim Negeri Gingseng.

"Saya menyampaikan jangan buru-buru tenang saja. Tim Indonesia hanya punya waktu recovery sehari dan saya sudah meminta agar meminimalisir peluang crossing Korea Selatan, tapi itu tidak bisa kita antisipasi," tambahnya.

Kapten Timnas, Ade Mustikiaa Oktafiani, juga nampak cukup terpukul dengan kekalahan tim yang telak itu. Ade tak bisa berkata banyak dan meminta maaf serta berharap Timnas Wanita Indonesia dapat mengambil hikmah dari kekalahan tersebut.

Baca Juga

"Mohon maaf karena korsel lebih unggul dibanding kita. Ada beberapa pemain yang down di gol ke-12 tapi pertandingan tetap harus berlanjut. Kita berharap ke depannya bisa kasih yang terbaik," tutup Ade.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Asian Games 2018Bola InternasionalTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini