x

Korsel Hadapi Kandidat Terkuat, Ini Respons Mengejutkan Son Heung-min

Rabu, 22 Agustus 2018 04:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
Song Heung-min sudah bergabung dengan latihan Timnas Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan U-23 akan bertemu dengan Timnas Iran pada babak 16 cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (23/08/2018).

Iran lolos ke babak 16 besar, setelah keluar sebagai juara grup F dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan, Korea Selatan berada di posisi runner up grup E, dengan perolehan enam poin.

Menurut kapten timnas Korea, Son Heung-min, Iran merupakan tim berkualitas dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Sehingga, saat ini timnya harus mempersiapkan diri dengan matang, agar bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

"Iran merupakan tim yang sangat kuat kita hanya perlu mempersiapkan lebih baik dan menurut saya, orang tahu tim lain dan tugas kita melakukan persiapan sebaik mungkin," kata Son Heung-min. 


1. Langkah Korsel Cukup Berat

Son Heung Min saat melawan pemain Malaysia di Asian Games 2018.

Son Heung-min menambahkan, jika berhasil menaklukkan Iran, Korea berpeluang bertemu dengan Uzbekistan di babak delapan besar yang juga merupakan tim kuat pada Asian Games 2018 ini.

Meski begitu, pemain Tottenham Hotspur ini akan lebih dulu fokus menatap pertandingan terdekat di babak 16 besar, dan akan mempelajari kekuatan calon lawan.

"Jadi untuk 16 besar kita melawan Iran terus juga ada Uzbekistan yang juga berpeluang besar bisa memenangkan turnamen ini," ungkapnya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 tersebut merasa optimistis jika Korea Selatan akan meraih hasil maksimal pada Asian Games 2018.

"Tapi kita juga memiliki peluang untuk menang dan mungkin kita juga bisa mendapat informasi dari tim lain (pertandingan sebelumnya)," jelas pemain berusia 26 tahun ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

IranAsian Games 2018Korea Selatan U-23Son Heung-MinBola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini