x

Secara Tak Langsung, Hong Kong 'Bersyukur' Dibantai Timnas U-23

Rabu, 22 Agustus 2018 10:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tim sepak bola Hong Kong menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan melawan tim Palestina padak ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Hong Kong U-23 dipaksa menelan kekalahan di partai terakhir Grup A Asian Games 2018 dari Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-1, Senin (20/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. Hasil itu pun dinilai sebagai pelajaran penting sebelum melakoni babak 16 besar melawan Uzbekistan.

Seperti diketahui, meski kalah, Hong Kong masih berhak lolos ke babak knock-out Asian Games 2018 karena menempati posisi tiga terbaik sesuai regulasi yang berlaku.

Baca Juga

Oleh sebab itu, pelatih Hong Kong, Kar Lok Kenneth Kwok mengatakan mereka harus segera melupakan kekalahan dari Indonesia dan bersiap melakoni laga hidup mati melawan Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2018.

Pasalnya, calon lawan tersebut bukan tim main-main karena baru saja meraih gelar Piala Asia U-23.

"Kami siap untuk laga selanjutnya  melawan Uzbekistan. Sebenarnya line up sudah kami disiapkan dengan matang untuk lawan Indonesia, tapi pemain senior ada yang cedera jadi harus diganti karena butuh pemulihan buat game berikutnya," tutur Kenneth.

"Kami membutuhkan istirahat yang cukup buat laga selanjutnya. Kami memang kalah (dari Indonesia) tapi pemain sudah bermain dan melakukan yang terbaik," sambungnya.


1. Timnas U-23 Beri Pelajaran Penting untuk Hong Kong

Hongkong Asian Games 2018

Secara tak langsung, Hong Kong tampak 'bersyukur' pasca dikandaskan oleh Skuat Garuda Muda. Pasalnya, kekalahan dari Timnas U-23 dinilai jadi pelajaraan penting bagi Hong Kong sebelum lawan Uzbekistan di Asian Games 2018.

Nantinya tim asal Asia Timur itu siap menurunkan starting XI terbaik demi menjaga peluang menciptakan sejarah bagi negaranya di Asian Games 2018.

"Ini (kekalahan dari Indonesia) bagus bagi kami untuk pengalaman. Ini (lolos 16 besar) histori buat tim kami karena di dua edisi Asian Games sebelumnya kami juga lolos, jadi saya berharap bisa melaukan yang terbaik," kata Kenneth.

Baca Juga

"Kami percaya Uzbekistan tim kuat mereka baru juara AFC U-23, maka kami akan memainkan skuat yang terbaik," tutupnya.

Selamat Hari Raya Idul Adha

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Indonesia U-23Timnas Indonesia U-23Hong KongBola InternasionalHongkong

Berita Terkini