x

Hasil Akhir Sepak Bola Asian Games 2018: Indonesia vs UEA

Jumat, 24 Agustus 2018 18:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) U-23 berakhir dengan skor 3-4 pada babak adu penalti untuk tim lawan di Asian Games 2018, Jumat (24/08/18).

Pertandingan sendiri berlangsung begitu menegangkan. Sebab terjadi serang menyerang baik Indonesia U-23 maupun UEA U-23 pada babak perpanjangan waktu.

Namun laga berlangsung hingga adu penalti. Tetapi ada dua pemain Indonesia U-23 yang gagal melakukan tendangan penalti, yakni Septian David dan Saddil.

Baca Juga

Sedangkan UEA U-23 hanya satu tendangan penalti yang gagal dari Abdalla Ghanim. Sehingga Indonesia U-23 gagal melaju ke babak selanjutnya.


1. Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

Usai peluit panjang dibunyikan wasit, permainan kedua tim masih meraba satu sama lain. Bahkan permainan Indonesia atau UEA masih berkutat di lini tengah saja.

Akan tetapi petaka datang lebih cepat untuk Indonesia U-23. Sebab bek Andy Setyo Nugroho dianggap melakukan pelanggaran kepada Zayed di dalam kotak penalti.

Zayed pula yang mengeksekusi tendangan tersebut yang mengecoh Andritany. Sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk Uni Emirat Arab pada menit ke-20.

Tertinggal skor, membuat Indonesia U-23 langsung berusaha membangun serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi pertahanan UEA U-23 sulit ditembus Stefano Lilipaly dan kolega.

Hingga akhir pertandingan babak pertama, skor masih 0-1 untuk UEA U-23. Sehingga menarik untuk disaksikan pertandingan bababk kedua.


2. Babak Kedua

Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

Usai turun minum pertandingan berjalan begitu menarik. Sebab baik Indonesia maupun UEA langsung memainkan permainan terbuka dan terlihat jual-beli serangan.

Kebuntuan Indonesia U-23 berhasil dibuka oleh striker Beto Goncalves pada menit ke-52. Hal itu terjadi ketika Septian David Maulana memberikan umpan matang ke mulut gawang kemudian Beto langsung menyambar bola tersebut.

Akan tetapi skor 1-1 tak bertahan lama usai UEA U-23 berhasil mencetak gol lagi lewat titik putih usai Hansamu Yama melanggar Zayed kembali pada menit ke-65. Zayed yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Skor menjadi 1-2 untuk UEA U-23 yang membuat Indonesia U-23 kembali tertekan. Namun anak asuh Luis Milla tetap bermain tenang untuk membangun serangan.

Gol harapan Indonesia U-23 datang dari Stefano Lilipaly pada menit ke-90+4. Sehingga masih ada peluang untuk Indonesia U-23 meraih kemenangan.

Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 2-2 untuk kedua tim. Sehingga pertandingan lanjut hingga babak perpanjangan waktu.


3. Perpanjangan Waktu

Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

Awal-awal babak perpanjangan waktu sendiri berjalan begitu sengit. Pasalnya UEA U-23 langsung melakukan permainan cepat dengan mengandalkan umpan-umpan panjang yang menusuk ke lini belakang Indonesia U-23.

Indonesia U-23 sendiri tak mau ditekan terus buktinya Septian David Maulana melepaskan tendangan dari luat kotak penalti. Namun sayang bola masih melebar.

Lanjut ke perpanjangan waktu kedua, permainan Indonesia U-23 mulai menemukan ritmenya. Hal itu terlihat dari bagaimana Saddil Ramdani yang melakukan manuver dari lini sayap tetapi masih bisa dihalau bek lawan.

Terus ditekan membuat UEA U-23 bermain bertahan total. Sehingga Indonesia U-23 bisa melakukan serangan demi serangan tetapi tak berujung gol sehingga berlanjut ke babak adu penalti.

Penalti:

Indonesia U-23: Lilipaly (sukses), David Maulana (gagal), Beto (sukses), Saddil (gagal), Hargianto (sukses).

UEA U-23: Ahmad Alhashmi (sukses), Zayed Alameri (sukses), Khaled Aldhanhani (sukses), Abdalla Ghanim (gagal), Abdulla Husain (sukses).


4. Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany; I Putu Gede, Hansamu, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Stefano Lilipaly Evan Dimas; Irfan Jaya, Alberto Goncalves, Febri Haryadi.

UEA U-23 (4-3-3): Mohamed Alshamsi, Ahmed Almehrzi, Salem Alsharji, Esmail Alali, Khaled Aldhanhani, Mohamad Alattas, Shaheen Aldarmki, Rashed Musabbah, Ali Alyahyae, Mohammed Almesmari, Zayed Alameri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Tim Nasional Indonesia U-23 di INDOSPORT.COM.

Asian GamesIndonesia U-23Asian Games 2018Uni Emirat ArabStefano LilipalyTimnas Indonesia U-23UEABeto GoncalvesStadion Wibawa MuktiBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini