x

Taktik 'Gila' Luis Milla, Rezaldi Hehanusa Absen, Febri Hariyadi Jadi Bek Kiri

Jumat, 24 Agustus 2018 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rezaldi Hehanusa absen dan hanya nonton di tribun.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Rezaldi Hehanysa tak masuk starting XI saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/08/18). Pemain milik Persija Jakarta itu hanya masuk list pemain cadangan bersama Saddil Ramdani dan tujuh rekannya yang lain.

Kendati demikian, Rezaldi nampaknya dipastikan tidak akan bermain pada haru ini, sebab ia terlihat duduk di tribun VIP bersama tiga rekannya yang lain yakni Nazar Nurzaidin, Muhammad Ridho dan Muhammad Rafli. 

Rezaldi dilaporkan mengalami cedera ringan pada kakinya, sehingga terpaksa harus menepi dan menonton dari bangku tribun. Posisi Rezaldi kemudian digantikan Ricky Fajrin yang kembali berperan di posisi aslinya setelah di beberapa laga sebelumnya menempati posisi bek tengah.

Baca Juga

Saat ini, Timnas U-23 tengah imbang 2-2, meski UEA menciptakan gol terlebih dahulu melalui sepakan penalti di menit ke-20 oleh Zayed Alameri. 

Menariknya lagi, pelatih Luis Milla lantas melakukan pergantian cepat di babak kedua dengan strategi baru yakni menarik keluar Andi Setyo dan memasukkan Septian David Maulana. Posisi Andy Setyo di bek tengah kemudian digantikan oleh Ricky Fajrin, dan bek kiri saat ini ditempati oleh Febri Hariyadi (posisi sayap kiri dipercayakan pada Septian David).

Baca Juga

Hasilnya, Indonesia mampu membalas pada menit ke-51 melalui gol Beto Goncalves setelah memanfaatkan umpan Septian David Maulana.

Kemudian Indonesia kembali kebobolan gol penalti di menit 65 dan dibalas lagi dengan gol Stefano Lilipaly di menit 90+4.

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Uni Emirat ArabTimnas Indonesia U-23Luis MillaBola InternasionalRezaldi Hehanusa

Berita Terkini