x

Laga Timnas Indonesia U-23 vs UEA Dipimpin Wasit Kontroversial Liga 1 2017

Jumat, 24 Agustus 2018 15:57 WIB
Editor: Isman Fadil
Pelatih asal Australia, Shaun Evans.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/08/18) sore. Laga hidup mati ini sendiri dipimpin oleh wasit yang pernah membuat keputusan kontroversial di Liga 1 2017.

Ya, wasit yang memimpin jalannya laga Timnas U-23 vs Uni Emirat Arab adalah Shaun Robert Evans. Wasit asal Australia ini menjadi buah bibir saat memimpin pertandingan sarat gengsi antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17), pada ajang Liga 1 2017.

Baca Juga

Kala itu, Evans membuat keputusan kontroversial saat menganulir gol yang diciptakan penyerang Persib, Ezechiel N’douassel pada menit 27. Saat itu penyerang asal Chad ini berhasil mencetak gol melalui sundulan berkat bola umpan silang dari Supardi. Bola yang sudah jelas masuk ke gawang Persija, dianulir oleh wasit karena memiliki pandangan lain.

Sontak, keputusan Evans membuat manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar geram. Apalagi saat ditanya mengapa gol Ezechiel dianulir, Shaun Evans mengaku tidak melihat gol itu.

"Dia bilang tidak melihat (gol), ini yang membuat saya aneh," ujar Umuh.


1. Jejak Shaun Evans

Shaun Evans mengaku tak khawatir dengan kendala bahasa.

Dalam perjalanan kariernya, Shaun Evans pernah memimpin laga Liga Super China sebanyak empat laga di musim 2013/14, satu partai Final Chinese FA Cup setahun sebelumnya.

Dirinya juga memimpin sejumlah pertandinga Liga Australia (A-League), Liga Champions Asia, dan AFC Cup sepanjang tahun 2018 ini. Melansir dari Soccerway, wasit berusia 30 tahun ini sudah mengeluarkan tiga kartu kuning di Asian Games 2018. 

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalShaun Robert Evans

Berita Terkini