x

Persib Bandung Akan Bangun Fasilitas Mewah Seluas 10 Hektare di Sekitar GBLA

Sabtu, 25 Agustus 2018 14:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Para suporter Persib Bandung yang memenuhi stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memiliki rencana membangun fasilitas bagi tim Persib Bandung, mulai dari tempat latihan hingga mes bagi pemain.

Rencana pembangunan fasilitas bagi tim kebanggaan Bobotoh ini menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Sehingga, manajemen secara bertahap mempersiapkan segalanya. 

Saat ini menurut Teddy, manajemen sudah mempersiapkan tanah di kawasan Gedebage, Kota Bandung dengan luas sekitar 10 hektar yang letaknya tidak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Baca Juga

"Tanahnya sudah ada, di follow up. Artinya bahwa sudah dua tiga tahun mempersiapkan tanah itu. Lokasinya sudah saya tunjukkan (Gedebage)," kata Teddy.

Manajemen sendiri menurut Teddy ingin secepatnya memberikan fasilitas yang memadai bagi skuat Maung Bandung. Pasalnya, selama ini Persib sering berpindah-pindah tempat berlatih. 


1. Butuh Dana yang Tak Sedikit

Situasi Stadion GBLA Jelang Kick Off Persib vs Persija.

Namun, untuk menyediakan seluruh fasilitas yang dibutuhkan, membutuhkan waktu dan dana yang tidak sedikit. 

"Mudah-mudahan dalam waktu secepatnya kita bisa mulai ada pembangunan lah. Kan pasti awalnya ditutup itu (tanah). Itu bekas sawah kan turun. Mulai dari tahap pengerukan disesuaikan dengan budget kita," jelasnya. 

Fasilitas yang menjadi prioritas manajemen untuk segera dibangun adalan lapangan untuk latihan. Sehingga, Persib kedepannya tidak perlu berpindah-pindah tempat berlatih dan program latihan yang diberikan pelatih bisa berjalan dengan maksimal. 

Baca Juga

"Dengan skala prioritas mulai membangun lapangan dulu buat latihan. Mudah-mudahan dalam waktu secepatnya," tandas Teddy. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Persib BandungStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini