x

Hasil Pertandingan Serie A Italia: Juventus vs Lazio

Minggu, 26 Agustus 2018 01:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Cristiano Ronaldo dihadang pemain Lazio.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Serie A Italia, Juventus, menjalani laga di giornata kedua menghadapi Lazio pada Sabtu (25/08/18).

Di pertandingan ini, anak-anak asuh Maximilliano Allegri memiliki misi pembuktian diri, setelah di laga perdana, memetik tiga poin dengan susah payah melawan Chievo.

Juventus pun kembali mendapatkan hasil positif kala menjamu Lazio di Allianz Stadium. Mereka berhasil menumbangkan tim tamu dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol tersebut didapatkan lewat aksi Miralem Pjanic di paruh pertama, dan Mario Mandzukic di babak kedua.


1. Babak Pertama

Selebrasi gol Pjanic di babak pertama.

Juventus tampil mendominasi di paruh pertama dengan menguasai 61% dari total penguasaan bola di babak pertama. Bagaimanapun, Juventus kesulitan untuk mengubah penguasaan bola tersebut menjadi peluang berbahaya.

Tercatat, di sepanjang babak pertama, Juventus melakukan lima kali total percobaan, di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Lazio hanya 39% penguasaan bola, mencatatkan tujuh percobaan, dua mengarah pada sasaran.

Gol Juventus pun hadir dari percobaan jarak jauh Pjanic. Dari jarak sekitar 23 meter, sang gelandang melepaskan tendangan voli dengan kaki kananya. Bola tersebut menghujam sudut bawah gawang yang dikawal oleh Thomas Strakosha.

Di injury time babak pertama, Lazio memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, tapi umpan silang Milikovic-Savic gagal dimanfaatkan oleh Parolo.

Skor babak pertama 1-0 untuk tuan rumah saat wasit meniup peluit tanda masuk ruang ganti.


2. Babak Kedua

Perebutan bola di lini tengah.

Memasuki interval kedua, tim tuan rumah tidak berniat untuk mengendurkan serangan. Juventus terus menampilkan permainan menyerang demi mempertahankan keunggulan yang telah mereka dapat di babak pertama.

Cristiano Ronaldo sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol perdananya bersama Juventus. Hal itu terjadi ketika dirinya mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-63. Namun sepakannya masih membentur pagar betis.

Beberapa menit berselang, Ronaldo kembali mendapatkan peluang emas melalui sepakan menukiknya di tepi kotak penalty. Namun, kipper Lazio Thomas Strakosha mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Juventus akhirnya mampu menambah keunggulan lewat kreasi Mario Mandzukic pada menit ke-75. Penyerang asal Korasia tersebut mampu memaksimalkan umpan dari Ronaldo sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Kemenangan 2-0 Junventus pun bertahan hingga pertandingan usai. Hasil positif ini pun membuat Juventus berhasil mengantongi kemenangan beruntun di awal musim Serie A Italia.


3. Susunan Pemain

Skuat Juventus di laga perdana Serie A Italia.

Juventus

Lazio

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaJuventusLazioLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini