x

Presiden DFB Menyesal Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

Minggu, 26 Agustus 2018 14:37 WIB
Editor: Juni Adi
Reinhard Grindel presiden DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman)

INDOSPORT.COM - Presiden federasi sepak bola Jerman (DFB), Reinhard Grindel kini menyesal tidak bisa melindungi Mesut Ozil dari serangan isu rasisme yang dialaminya.

Mesut Ozil telah resmi menyatakan pensiun dari dunia sepak bola internasional, khususnya dari Timnas Jerman beberapa waktu lalu.

Hal itu dikarenakan kritikan tajam dari publik maupun media yang dialamatkan kepada dirinya usai Der Panzer tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga

Meski sempat menolak telah terjadi tindak rasisme di kubu Timnas Jerman, Presiden DFB, Reinhard Grindel kini mengaku menyesal tidak bisa melindungi Ozil dari serangan isu tersebut.

"Saya seharusnya bisa menempatkan posisi diri saya lebih jelas dalam menghadapi serangan-serangan tersebut, dan berada di depan Mesut Ozil untuk melindunginya," kata Grindel pada media Jerman, Bild.


1. Bisa Kembali ke Timnas

Mesut Ozil tampak kesal usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018.

"Saya minta maaf jika ia dikecewakan oleh DFB. Namun yang perlu diketahui, saya tidak pernah mengomentari penampilannya di Piala Dunia."

"Bagi saya menang ataupun kalah adalah tanggung jawab bersama. Menyalahkan satu pemain dalam kerja tim itu tidak benar," tandasnya.

Lebih lanjut, Griendel tak menutup pintu jika mantan pemain Real Madrid itu ingin berubah pikiran dan membatalkan pensiunnya guna kembali memperkuat tim besutan Joachim Low itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.