x

Rekam Jejak Timnas U-23 di Asian Games 2018

Minggu, 26 Agustus 2018 07:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Evan Dimas dalam laga Timnas U-23 vs Uni Emirat Arab U-23.

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas sepak bola putra Indonesia di ajang Asian Games 2018 resmi terhenti, setelah pada laga 16 besar harus takluk dari UEA dalam babak adu penalti.

Memasang target untuk lolos ke semifinal Asian Games 2018, anak asuh Luis Milla harus pulang lebih cepat setelah dikalahkan UEA di babak 16 besar.

Meski pada laga tersebut terdapat beberapa insiden yang merugikan Indonesia, namun hal itu tak dapat mengubah hasil pertandingan di babak 16 besar Asian Games 2018.

Dalam perjalanannya di Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 berhasil memberikan penampilan impresif sejak babak penyisihan bahkan hingga di laga terakhir mereka.

Baca Juga

Sempat berpeseta gol di babak penyisihan grup, Evan Dimas dan kolega harus mengakhiri mimpi mereka setelah kalah dramatis kontra UEA. Berikut rekam jejak perjalanan Timnas U-23 di Asian Games 2018 yang telah di rangkum tim INDOSPORT.COM


1. Pesta Gol Saat di Babak Penyisihan.

Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Perjalanan Stefano Lilipally CS di Asian Games 2018 di mulai kala menjamu Taiwan, di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 12 Agustus 2018.

Dalam pertandingan perdana Asian Games 2018 tersebut, Indonesia berhasil menang dangan skor besar 4-0 dan Lilipally menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak dua gol.

Di laga kedua, Indonesia harus menjamu saudara jauh mereka, Palestina. Sayang pada pertandingan kedua Garuda Muda di Asian Games 2-18 itu, anak asuh Luis Milla harus takluk 1-2.

Meski mengalami kekalahan, namun Indonesia berhasil bangkit dan meraih kemenangan besar kontra Laos dengan skor 3-0 di mana Beto Goncalves menjadi berhasil memborong dua gol.

Pada pertandingan terakhir Asian Games 2018 kontra Hong Kong, meski telah dipastikan lolos ke babak 16 besar namun Indonesia tak ingin tampil santai dan berusaha meraih poin maksimal.

Hasilnya, sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Evan Dimas dkk berhasil membalikan keadaan di babak kedua dengan mencetak tiga gol tambahan.

Hasil Pertandingan Babak Penyisihan Grup A

Chinese Taipei 0 – 4 Indonesia

Indonesia 1–2 Palestine

Laos 0 – 3 Indonesia

Indonesia 3 – 1 Hong Kong


2. Kalah Dramatis di Babak 16 Besar

Wasit laga perempatfinal Asian Games 2018 antara Timnas U-23 vs UEA, Shaun Evans.

Lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup A Asian Games 2018, Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab yang lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Menghadapi wakil timur tengah tersebut, anak asuh Luis Milla mampu tampil tenang dan menguasai jalannya pertandingan. Meski unggul pola permainan, namun mereka harus tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Zayed Al-Almeri di menit ke-20.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Indonesia yang tampil dengan dukungan puluhan ribu suporter berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Beto Goncalves di menit 52.

Petaka terjadi saat wasit Shaun Evans memberikan penalti kedua buat UEA, dan Zayed Al-Almeri yang kembali menjadi algojo sukses membawa tim tamu kembali unggul.

Meski banyak intriks yang dilakukan tim UEA jelang laga berakhir, namun Indonesia kembali menyamakan kedudukan semenit jelang peluit panjang lewat aksi Stefanno Lilipally.

Laga pun dilanjutkan ke babak extra time dan berkahir di adu penalti setelah kedua tim tak mampu menambah gol. Lewat adu tos-tosan, dua algojo Indonesia yakni David Maulana dan Saddil Ramdani gagal menjalankan tugas yang membuat UEA lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

Indonesia 2 – 2 United Arab Emirates

Tendangan Penalti *

 (INA)                                     (UEA)

Stefano Lilipaly                   Al-Attas
Septian David Maulana        Z. Al-Ameri
Alberto Gonçalves             Ibrahim
Saddil Ramdani Penalty      Ghanem
Muhammad Hargianto       Omar

* Ket: Bold: gol masuk

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

U-23Asian GamesIndonesia U-23Asian Games 2018Luis MillaSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini