x

Striker Asing Persipura Ingin Ikuti Jejak Beto Goncalves di Timnas Indonesia

Senin, 27 Agustus 2018 07:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
PS TIRA vs Persipura Jayapura Hilton Moreira.

INDOSPORT.COM - Aksi cemerlang Beto Goncalves bersama Timnas U-23 di Asian Games memberikan inspirasi sejumah legiun asing di Indonesia. Jalan naturalisasi untuk mendapatkan predikat Warga Negara Indonesia (WNI) pun juga tengah diincar pemain asing lainnya, tentu dengan berbagai pertimbangan yang matang.

Hilton Moreira, menjadi salah satu pemain yang menyatakan ingin mengikuti jejak yang ditorehkan Beto. Striker Brasil yang membela Persipura Jayapura itu mengakui bahwa performa menawan rekan senegaranya itu memberinya inspirasi yang besar untuk menempuh jalan naturalisasi sebagai WNI.

"Saya masih berusaha untuk menjadi WNI. Saya sudah sebelas tahun di Indonesia dan ingin menutup karier sepak bola di sini," papar Hilton di tengah kesibukan Training Centre bersama Persipura di Kota Batu, Jawa Timur.

Baca Juga

Datang sejak tahun 2005, Hilton hanya dua tahun saja meninggalkan Indonesia untuk bermain di klub Penang FA Malaysia di musim 2014 dan 2015. Maka dari itu, tidak salah jika hatinya sudah seperti orang Indonesia, lantaran sudah mengenal betul kultur sepak bola maupun sendi kehidupan di tanah air.

"Keluarga saya juga sudah cinta dengan Indonesia. Bisa kamu lihat di Instagram, istri saya selalu memakai Jersey Indonesia saat Timnas bermain," ungkap eks pemain Sriwijaya FC dan Persib Bandung tersebut.


1. Motivasi Hilton

Trio Brasil di Persipura, Addison Alves, Marcio Nascimento, dan Hilton Moreira.

Motivasinya pun semakin kuat, lantaran Hilton punya satu obsesi besar perihal kariernya. Striker yang kini berusia 37 tahun itu ingin suatu saat seperti Beto, yakni mengenakan seragam tim nasional sebagai penanda akhir kariernya di sepak bola profesional.

"Dua sampai tiga tahun lagi, saya akan mengakhiri karier sepak bola profesional. Itu rencana saya selain menjadi WNI dan menetap di sini," bebernya.

Baca Juga

"Dan saya ingin membela Indonesia, setidaknya satu kali di pertandingan uji coba atau apa pun. Karena itu adalah sebuah tanda yang bagus untuk mengakhiri karier sepak bola di sini," pungkasnya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Indonesia dan olahraga lain di INDOSPORT

Persipura JayapuraTimnas IndonesiaHilton MoreiraLiga Indonesia

Berita Terkini