x

Kapten Persib Bandung Sandingkan Luis Milla dengan Peter White

Selasa, 28 Agustus 2018 16:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Luis Milla saat memimpin latihan.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menilai Luis Milla sebagai pelatih yang berkualitas, walaupun hanya mampu membawa Timnas Indonesia U-23 hingga ke babak 16 besar Asian Games 2018. 

Pemain senior yang sudah memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia ini menambahkan, kualitas melatih Luis Milla bisa terlihat dari perkembangan bermain Timnas Indonesia di beberapa event yang diikuti. 

Sehingga Supardi berharap, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut pantas untuk dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Saya berharap Milla dipertahankan, karena kelihatan signifikan perkembangan sepak bola," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini. 


1. Gaya Permainan Sama dengan Era Peter White

Peter White saat melatih Timnas Indonesia.

Supardi menuturkan, Luis Milla masih membutuhkan waktu untuk membawa skuat Garuda meraih hasil maksimal. Sehingga, ia percaya jika kursi pelatih tidak diganti, Timnas Indonesia akan tampil lebih baik lagi. 

"Tik-tak, mereka main bola antar lininya gak monoton, itu yang saya paling perhatikan," jelasnya. 

Sebelumnya, Supardi merupakan salah satu pemain langganan Timnas Indonesia. Menurutnya gaya bermain skuat Garuda saat ini sulit dibaca oleh lawan dan hampir sama ketika Timnas Indonesia dilatih oleh Peter White pada tahun 2004 sampai 2007.

"Saya rasain ke Peter White dulu, cuma dulu saya sebentar. Peter white suka (gaya timnas seperti itu). Gaya main seperti Thailand, ketika bawa bola sulit untuk dibaca," ungkapnya. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Asian GamesAsian Games 2018Supardi NasirLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini