x

Update 10 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Kalah, Ezra Walian Debut

Selasa, 28 Agustus 2018 06:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pesepak bola nasional sedang menjalani musim 2018 yang begitu bagus. Karena mereka mendapat kesempatan untuk bermain di klub luar negeri.

Bahkan ketika melewati paruh musim, beberapa pemain sepak bola ini telah tampil reguler setiap partai. Akan tetapi masih ada pula yang mengalami kesulitan.

Berkarier di luar negeri, tentu saja membuat para pemain sepak bola nasional ini mendapatkan pengalaman berharga. Karena nantinya bisa saja mereka bermain di liga top Eropa.

Baca Juga

Sehingga INDOSPORT.COM coba merangkum para pesepak bola yang berkiprah di luar negeri. Berikut berita terbaru dari para pemain sepak bola Indonesia yang merantau.


1. Liga Malaysia

Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

Andik Vermansah yang dikontrak klub Liga Super Malaysia Kedah FA hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan MISC-MIFA dalam laga Piala Malaysia 2018, Minggu (26/08//18). Andik tampil starter.

Lalu ada Ahmad Jufriyanto (Jupe) yang juga tak berdaya membawa klub Liga Super Malaysia Kuala Lumpur FA menang dari Perak FA 0-1, Sabtu 25/08/18) di Piala Malaysia 2018. Jupe turun dari awal laga.

Baca Juga

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn masih belum membela tim Liga Super Malaysia Selangor FA dikarenakan baru selesai menjalani laga di Asian Games 2018. Namun Selangor FA vs Sabah FA akan tampil, Selasa (28/08/18) di Piala Malaysia 2018.

Terakhir David Laly yang berseragam klub Liga Super Malaysia, Felcra FC, dibantai 1-4 saat bermain dengan Terengganu  di Piala Malaysia 2018, Sabtu (25/08/18). David Laly main sejak awal.


2. Liga Thailand

Pemain Khon Kaen FC Yanto Basna.

Bertolak ke liga sepak bola Thailand, di mana ada Terens Puhiri yang membela Port FC pada kompetisi Thai 1 League. Namun saat ini liga tersebut sedang libur hingga September nanti.

Di sisi lain ada Yanto Basna yang tengah berkiprah di Khon Kaen FC di Thai 2 League. Sama seperti Thai 1 League, kompetisi kasta kedua Thailand ini sedang rehat hingga awal September mendatang.

Hal yang sama juga dirasakan oleh mantan pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Dirinya juga tidak bermain bersama PTT Rayong di Thai 2 League hingga September 2018 mendatang.


3. Liga Eropa

Ezra Walian kembali menjadi starter saat Almere City tahan FC Dordrecht.

Pindah ke daratan Eropa, Ezra Walian akhirnya menjalani debut perdana di Eerste Divisie (Liga 2 Belanda) bersama RKC Waalwijk, Sabtu (25/08/18) lalu. Pada pertandingan tersebut, Ezra tampil sebagai pemain pengganti.

Terakhir ada Egy Maulana Vikri yang belum menjalani debut bersama Lechia Gdansk. Namun berkat performanya yang semakin menanjak, Egy siap diproyeksikan ke tim utama.

Dirinya masih diberikan kesempatan untuk bermain bersama Lechia Gdansk II pada pekan ini. Namun, Egy tak mampu memberikan kemenangan dan harus takluk 3-6 atas Wda Lipusz pada Sabtu kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Ahmad JufriyantoEvan DimasIlham Udin ArmaiynDavid LalyAndik VermansahRudolf Yanto BasnaAhmad JufriantoRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalTerens Owang PuhiriEgy Maulana VikriEzra WalianRudolof Yanto BasnaTerens Puhiri

Berita Terkini