x

Komentar Ratu Tisha Soal Kegagalan Timnas dan Wasit Kontroversial di Asian Games 2018

Rabu, 29 Agustus 2018 10:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ratu Tisha saat menyaksikan PSM Super Cup Asia 2018.

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja menggelar rapat dengan komite eksekutif (exco), Selasa (28/08/18) kemarin. Inti dari rapat itu adalah perpanjangan kontrak Luis Milla yang akhirnya dikonfirmasi langsung oleh PSSI.

Namun, selain mengkonfirmasi Luis Milla akan tetap sebagai pelatih Timnas Indonesia, ternyata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha juga menyampaikan komentarnya soal wasit kontroversial dalam kegagalan Timnas di Asian Games 2018.

Menurut Ratu Tisha, kenyataan Timnas kalah dan tersingkir tidak perlu dikaitkan dengan wasit kontroversial yang memimpin laga Timnas U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA), Shaun Evans.

Baca Juga

"Teman-teman harus paham kita kalah harus terima, apa pun yang terjadi meski bisa menyamakan kedudukan tapi kenyataannya kita kalah.

"Kita tidak perlu membahas sesuatu yang nyatanya kita sudah kalah. Tidak perlu membuang waktu seperti itu, kita kalah, terima dan harus evaluasi, jangan berpuas diri," jelas Ratu Tisha saat ditemui wartawan.


1. Kondisi Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

Ratu Tisha juga menjelaskan seperti apa kondisi skuat Timnas U-23 usai tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018. Dia menjelaskan bahwa para pemain saat ini diberi waktu lebih untuk beristirahat dari klub mereka.

Baca Juga

"Pastinya sangat berat. Mereka libur sampai 31 Agustus nanti, PSSI sudah menyurati klub-klub untuk mengistirahatkan mereka dan kembali berlatih lagi tanggal 1 September. Pasti merasa sangat berat mereka," lanjut Ratu Tisha.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

PSSIAsian Games 2018Uni Emirat ArabTimnas Indonesia U-23Luis MillaBola InternasionalRatu TishaShaun Robert Evans

Berita Terkini