x

Bahaya! 5 Pemain Persebaya Diragukan Tampil di Piala Indonesia

Kamis, 30 Agustus 2018 14:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Gerry Crisandy
Robertino Pugliara saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap berhembus dan menimpa Persebaya Surabaya menjelang pertandingan perdananya di Piala Indonesia menghadapi PSBI Blitar. Pasalnya, lima pemain Bajul Ijo diprediksi masih diragukan untuk dapat bermain.

Kelima pemain itu adalah Raphael Maitimo, David Da Silva, Syaifuddin, Nelson Alom dan Robertino Pugliara. Dari  kelima pemain tesebut, hanya Robertino Pugliara namun hanya berlatih sendiri didampingi tim dokter, menurut pantauan INDOSPORT di lapangan ketika Persebaya Latihan pagi tadi, Kamis (30/8/18).

Meskipun kehilangan sejumlah pilarnya, Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, masih optimis jika para pemainnya masih bisa memperkuat Persebaya. 

Baca Juga

"Saya tidak ingin ada keraguan itu yang selama ini ada di dada saya," katanya. 

Menurutnya, siapa yang terlihat sudah siap dan sudah dalam keadaan bugar, akan langsung dimainkan oleh legenda Persebaya itu.


1. Pertahankan Ciri Khas Persebaya

Bejo Sugiantoro mengadakan evaluasi terhadap pemainnya.

Oleh karena itu, Bejo terus memantau keadaan pemainnya hingga mendekati hari pertandingan. "Kita pantau terus sampai mendekati hari pertandingan. Saya selalu komunikasi juga dengan dokter tim perihal kondisi pemain," lanjutnya.

Sementara itu menu materi latihan Persebaya yang diberikan Bejo Sugiantoro tetap tak berubah dari sebelumnya. Bejo tetap memberikan mini games kepada Rendi Irwan dan kolega, sejumlah pemain tidak diperkenankan untuk terlalu lama untuk memegang bola.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Bejo ingin permainan Persebaya yang cepat serta kembali mempertahankan ciri khas permainan mereka. Yakni permainan yang 'ngotot dan ngeyel'  seperti Persebaya sejak zamannya Bejo masih aktif sebagai pemain sepak bola.

Ikuti terus berita seputar sepak bola domestik dan Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaBejo Sugiantoro

Berita Terkini