x

Resmi! Inilah 32 Tim Peserta Liga Champions Musim 2018/19

Kamis, 30 Agustus 2018 06:46 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 32 tim telah memastikan diri akan menjadi peserta Liga Champions musim 2018/19, setelah babak kualifikasi dan play-off rampung digelar.

Babak kualifikasi Liga Champions musim 2018/19 telah rampung digelar. Tiga tiket tersisa sudah dimiliki oleh Benfica, PSV Eindhoven, dan Red Star Belgrade.

Ketiganya sukses mengandaskan perlawanan lawan-lawannya di pada babak play-off leg kedua yang digelar Kamis (30/08/18) dini hari tadi.

Baca Juga

Benfica menang dengan skor 4-1 atas PAOK di leg kedua dini hari tadi. Total aggregat klub asal Portugal itu unggul telak, dengan skor 5-2.

Kemenangan besar diraih oleh tim lainnya, yakni PSV Eindhoven. Tim besutan Mark van Bommel itu dini hari tadi menang dengan skor 3-0 atas BATE, dan unggul aggregat jadi 6-2.

PSV Eindhoven vs Bate Borisov.

Sementara wakil Serbia, Red Star Belgrade harus lolos secara dramatis lantaran kesulitan meladeni perlawanan RB Salzburg. 

Di leg pertama, Red Star hanya mampu bermain 0-0. Dan di leg kedua dini hari tadi, mereka sempat tertinggal terlebh dahulu, namun berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-2. Red Star berhak lolos lantaran unggul gol tandang.


1. Jadwal Pengundian

Drawing Liga Champions.

Dengan demikian, peserta Liga Champions musim ini telah lengkap menjadi 32 tim. Setiap tim telah dibagi per pot, untuk memisahkan tim unggulan dan non unggulan sebelum dilakukan drawing.

Drawing pembagian penyisihan grup sendiri akan dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, pada hari ini (30/08/18) pukul 18:00 waktu setempat atau 23:00 WIB.

Baca Juga

Berikut Pembagian Pot Untuk Drawing Liga Champions Musim 2018/19:

Pot 1
Real Madrid (juara bertahan)
Atletico Madrid (juara Liga Europa)
Barcelona
Bayern Munich
Manchester City
Juventus
Paris Saint-Germain
Lokomotiv Moskva

Pot 2
Borussia Dortmund
Porto
Manchester United
Shakhtar Donetsk
Benfica
Napoli
Tottenham Hotspur
Roma

Pot 3
Liverpool
Schalke
Lyon
Monaco
Ajax
CSKA Moskva
PSV Eindhoven
Valencia

Pot 4
Viktoria Plzen
Club Brugge
Galatasaray
Young Boys
Inter Milan
Red Stad Belgrade
AEK Athens

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Champions hanya di INDOSPORT.

Liga ChampionsRed Star BelgradeBenficaPSV Eindhoven

Berita Terkini