x

Kompak, 5 Bintang Timnas Indonesia Ini Ingin Luis Milla Kembali

Jumat, 31 Agustus 2018 12:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perpanjangan kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia memang sudah dikonfirmasi oleh PSSI. Namun, belum ada kejelasan hingga kini dari pihak pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla saat ini sedang pulang kampung dan berlibur bersama keluarganya di Spanyol usai Timnas U-23 terhenti di babak 16 besar Asian Games 2018 oleh Uni Emirat Arab (UEA).

Meski sempat tersiar kabar Milla tidak diperpanjang karena gagal memenuhi target Asian Games 2018, ternyata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengkonfirmasi bahwa eks Barcelona itu tetap melatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 mendatang.

Baca Juga

Tidak hanya masyarakat Indonesia saja, para penggawa Timnas Indonesia yang bekerja langsung bersama Luis Milla ternyata juga menyuarakan dukungannya dan ingin Milla segera kembali melatih Timnas.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum sebanyak 5 pemain yang ingin Luis Milla kembali.


1. Evan Dimas

Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Dimulai dari komentar Evan Dimas tidak lama setelah Timnas U-23 dikalahkan oleh UEA. Usai laga, Evan Dimas yang diserbu wartawan mengungkapkan dirinya ogah jika harus berpisah dengan Luis Milla.

Baca Juga

"Kalau saya pribadi ingin Luis Milla dipertahankan. Dia pelatih bagus dan pintar. Tapi meski ingin Milla, semua saya serahkan kepada federasi (PSSI)," ucap Evan Dimas, Sabtu (25/08/18) lalu.


2. Hansamu Yama

Kapten Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, Hansamu Yama

Masa depan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia memang sangat terancam usai kegagalan di Asian Games 2018. Bahkan, persoalan itu tidak luput dari komentar sang kapten Timnas U-23, Hansamu Yama.

Baca Juga

"Hati saya paling tidak mau berpisah denganmu, saya ingin anda tetap melatih tim nasional Indonesia, kalau bisa selama-lamanya," tulis Hansamu dengan menandai akun Luis Milla dan asistennya di IG Story pribadinya.


3. Irfan Bachdim

Pemain Bali United Irfan Bachdim.

Bintang Bali United, Irfan Bachdim ternyata juga memberikan pandangannya terhadap pelatih Luis Milla terkait kabar Luis Milla akhirnya dipertahankan melatih Timnas Indonesia.

Bachdim beranggapan kalau penunjukan Luis Milla sangat bagus. Sebab apa yang ditanamkan Luis Milla ke Timnas Indonesia merupakan sesuatu yang menarik.

Baca Juga

"Luis Milla bertahan itu sangat tepat bagi Timnas Indonesia. Saya ingin Timnas Indonesia makin bagus ketika ditangani lagi oleh Luis Milla," terang Irfan Bachdim di Lapangan Tri Sakti, Bali, Rabu (29/08/18).


4. Beto Goncalves

Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

Saat kabar Luis Milla dipertahankan keluar dari mulut Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, saat itu juga striker naturalisasi Timnas, Alberto Goncalves memberikan komentarnya.

Bomber berusia 37 tahun ini menyebut bahwa Luis Milla pelatih yang berpengalaman, punya kualitas dan taktik serta strategi bagus. Hal itu akan membuat sepakbola Indonesia lebih maju ke depannya.

Baca Juga

“Dia pelatih profesional luar biasa, Timnas mulai bermain lebih bagus dengan dia. Saya yakin kalau Luis Milla dipertahankan Timnas akan lebih bagus lagi,” ucapnya.


5. Ilija Spasojevic

Striker Bali United Ilija Spasojevic.

Striker Bali United yang juga dinaturalisasi tahun lalu, Ilija Spasojevic ternyata juga tidak tahan mengungkapkan keinginannya Luis Milla kembali melatih Timnas.

Pemain yang akrab disapa Spaso itu juga beranggapan bahwa Luis Milla memang sangat bagus. Jadi keputusan PSSI mempertahankannya di Timnas sangatlah bagus.

Baca Juga

"Untuk saya, dipertahankannya Luis Milla adalah langkah tepat yang diambil PSSI. Rekan-rekan pemain sudah mengerti gaya bermain yang diinginkan pelatih Luis Milla," tutur Spaso di Lapangan Tri Sakti, Bali, pada Rabu (29/08/18).

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

Irfan BachdimEvan DimasIlija SpasojevicTimnas Indonesia U-23Hansamu Yama PranataBeto GoncalvesTimnas IndonesiaLuis MillaBola Internasional

Berita Terkini