x

Man United Wajib Waspada, Ronaldo Senang Bikin Mantan Terluka

Jumat, 31 Agustus 2018 11:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo saat memainkan laga pra musim beberapa waktu lalu bersama Juventus.

INDOSPORT.COM - Drawing Liga Champions musim 2018/19 baru saja dilakukan oleh UEFA, dan salah satu hasil undian babak grup mempertemukan Juventus dan Manchester United.

Juventus dan Manchester United tergabung di Grup H, dengan dua tim lainnya adalah Valencia dan wakil Swiss, BSC Young Boys Berne. Dua tim besar, Juventus dan Man United diperkirakan akan lolos ke babak selanjutnya.

Meski begitu, pertandingan Juventus vs Manchester United tentu saja akan menyita perhatian ratusan juta pasang mata di seluruh dunia. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo yang akan kembali menghadapi mantan timnya.

Baca Juga

Terlebih lagi, Cristiano Ronaldo bisa dibilang dibesarkan dan diorbitkan oleh Manchester United. Ketika dirinya dibeli dan diberi kepercayaan oleh pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson saat dirinya masih sangat belia.


1. Ronaldo vs Sporting CP

Siatuasi James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo saat merayakan selebrasi gol lawan Sporting Lisbon pada laga fase grup Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (15/09/16) dini hari WIB.

Namun, meski mereka yang membesarkan Ronaldo hingga seperti sekarang ini, Man United harus tetap waspada. Karena seperti yang sudah-sudah terjadi, Ronaldo ternyata tidak pandang bulu.

Mari kita ulas satu per satu, mulai dari Sporting CP, klub pertama Ronaldo menapaki karier profesional di sepak bola Eropa. Tidak tanggung-tanggung, bintang Portugal ini bahkan mencetak sebanyak 3 gol dari 4 penampilannya menghadapi Sporting CP.

Dua penampilan bersama Manchester United, dia cetak dua gol dalam dua penampilannya menghadapi Sporting CP di babak grup Liga Champions 2007/08 silam. Dia juga mencetak satu gol lainnya ke gawang Sporting saat membela Real Madrid.

Baca Juga

Dua penampilan juga dicatat olehnya saat menghadapi Sporting saat membela Real Madrid. Dalam dua penampilan tersebut, satu gol dan satu assist disumbangkannya untuk Los Blancos.


2. Ronaldo vs Manchester United

Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid menghadapi Manchester United di Liga Champions.

Kali ini, jejak penampilan Ronaldo menghadapi mantan tim yang membesarkan dirinya di kancah sepak bola benua biru. Yaitu menghadapi Manchester United saat sudah membela Real Madrid.

Menurut catatan transfermarkt.com, Ronaldo tampil dua kali saat Real Madrid menghadapi Manchester United. Keduanya merupakan laga babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13 lalu.

Ke gawang Man United, bahkan Ronaldo semakin tidak pandang bulu. Dalam dua penampilannya, masing-masing dia cetak satu gol sekaligus menyingkirkan Manchester United dan membawa Los Blancos ke babak perempatfinal Liga Champions musim tersebut.

Baca Juga

Mengerikan bukan? sudah sepatutnya para pecinta Man United mewaspadai dan berdoa supaya jika nanti laga Manchester United vs Juventus, sang pemain tidak mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga lainnya hanya  di INDOSPORT

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusSporting Lisbon

Berita Terkini