x

Ini Stadion yang Digunakan Laga Persib Bandung vs Arema FC

Sabtu, 1 September 2018 16:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bobotoh memadati Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung saat ini dalam perbaikan, karena mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut didapat seusai enam pertandingan kandang terakhir Persib Bandung di Liga 1 2018. 

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, kerusakan tersebut terjadi di beberapa titik fasilitas Stadion berkapsitas 38 ribu penonton ini. 

"Iya ada kerusakan, seperti kunci pintu bagian engselnya rusak, wastafel, kursi sampai pagar pembatas," kata Bram, Sabtu (01/09/18). 

Baca Juga

Bram menegaskan, kerusakan yang terjadi di Stadion GBLA tidak sampai menganggu fasilitas untuk pertandingan. Sehingga, Stadion yang terletak di wilayah Gedebage tersebut masih disiapkan untuk pertandingan kandang Persib selanjutnya. 

Pertandingan terdekat yang akan dilakoni tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi teratas Liga Indonesia tahun 2018 yakni menjamu Arema FC, 13 September 2018. 

"Kalau melihat kerusakannya tidak secara teknis ke lapangan. Jadi kemungkinan besar masih bisa digunakan Persib untuk pertandingan kandang selanjutnya," tegasnya. 


1. Belum Ada Rencana Pindah Kandang

Beberapa pemain Persib beristirahat, setelah menjalankan program latihan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018).

Panpel Persib sendiri belum memiliki rencana untuk memindahkan kandang tim Maung Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang sebelumnya digunakan untuk babak penyisihan Grup C dan E cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018. 

"Belum, kita masih pakai GBLA," jelasnya. 

Bram menghimbau kepada Bobotoh untuk bersama-sama menjaga Stadion GBLA, karena jika kerusakan terus terulang maka yang dirugikan bukan hanya Persib tapi Bobotoh juga akan merasakan dampaknya. 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Update Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT

Persib BandungStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini