x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Cardiff City vs Arsenal

Minggu, 2 September 2018 21:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Arsenal harus melakoni laga tandang kontra Cardiff City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris musim 2018/2019 pada Minggu (02/09/18) malam WIB.

Bertandang ke Cardiff City Stadion, Arsenal yang sukses meraih kemenangan di laga terakhir mereka, mencoba mempertahankan trend kemenangan saat menjamu tuan rumah.

Namun hal tersebut tidaklah mudah, pasalnya Cardiff yang main dengan dukungan penuh suporter yang hadir tentu tak ingin kehilangan muka.

Baca Juga

Terbukti, Arsenal yang menguasai jalanya pertandingan, tak mampu menciptakan banyak gol. Meski babak pertama Arsenal bisa unggul lebih dulu, namun menjelang akhir laga, tuan rumah dapat menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin seru dan agresif. Terbukti ada tiga gol yang tercipta dari kedua tim, meski laga berhasil dimenangkan Arsenal namun permainan Cardiff patut mendapat perhatian bagi lawan mereka selanjutnya.

Kemenangan atas Cardiff membuat Arsenal tertahan di peringkat ke sembilan dengan torehan enam poin dari empat laga, sedangkan bagi tuan rumah, kekalahan tersebut membuat mereka melorot keperingkat 16 klasemen sementara.


1. Babak Pertama

Selebrasi gol Arsenal

Bertandang ke markas Cardiff, The Gunners yang sedang dalam trend positif pasca meraih kemenangan di laga terakhir, mencoba tampil agresif demi menjaga asa untuk bersaing di Liga Primer Inggris musim ini.

Hal tersebut seolah menjadi mudah buat bagi Arsenal, setidaknya di menit-menit awal dimana anak asuh Unai Emery berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan sepuluh menit.

Adalah aksi Shkodran Mustafi yang sukses memaksimalkan umpan sepak pojok dari Granit Xhaka dan membawa Arsenal unggul 1-0. 

Unggul cepat mebuat The Gunners semakin bersemangat dan gencar melepaskan serangan. Di motori para gelandangnya seperti, Guendouzi maupun Xhaka yang bebas bergerak di tengah, membuat serangan Arsenal semakin bergeriliya.

Namun hal tersebut justru menjadi bomerang bagi tim asal London tersebut, dimana saat menjelang laga usai, sang tuan rumah malah mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Víctor Camarasa.

Babak pertama pun di tutup dengan kedudukan sama kuat, dan diprediksi laga di babak kedua akan berjalan semakin ketat.


2. Babak Kedua

Aubameyang dan Lacazette melakukan selebrasi.

Selepasa jeda, Arsenal yang tampil dominan di babak pertama kembali menekan sejak peluit tanda awal laga dibunyikan. Menit ke-54,  Nacho Monreal mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan setengah voli, namun sayang bola masih mampu diamankan oleh Neil Etheridge.

Lima menit berselang Arsenal berhasil unggul, kali ini lewat aksi Aubameyang usai kerja sama yang manis antara Lacazette dan Ozil , yang sukses ia tuntaskan dengan maksimal. Arsenal 2, Cardiff 1.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama, usai Dany Ward berhasil menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari tendangan bebas, penyerang berusia 26 tahun tersebut mampu maksimalkan peluang yang ia dapat dan membuat Cardiff kembali samakan kedudukan 2-2.

Beruntung bagi Arsenal, mereka memiliki penyerang sekelas Lacazette. Penempatan posisi yang sangat baik dari penyerang Timnas tersebut, sukses meloloskan diri dari perangkap offiside dan dengan sempurna menuntaskan umpan Lucas Torreira.

Gol tersebut menjadi penutup di laga itu dan membuat Arsenal berhasil meraih tiga angka penuh kedua mereka musim ini.


3. Susunan Pemain

Pemain Arsenal

Cardiff City 

Baca Juga

Arsenal

 Ikuti terus berita olahraga serta serba-serbi Liga Inggris hanya di INDOSPORT.

ArsenalCardiff CityLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini