x

Usai Dikalahkan Indonesia, Timnas Thailand U-16 Lumat Atletico Madrid dan Valencia

Minggu, 2 September 2018 15:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Jelang laga bergulirnya Piala Asia U16 yang akan bergulir pada 20 September hingga 7 October 2018 mendatang, sejumlah persiapan telah dilakukan tim-tim peserta demi meraih hasil maksimal.

Setelah sebelumnya Timnas Indonesia yang sukses menggelar uji coba di Malaysia, kini giliran runner-up piala AFF U-16 2018, Thialand yang melakukan serangkaian uji coba demi memaksimalkan potensi timnya.

Jika Bagas Kaffa dan kawan-kawan memilih Malaysia sebagai destinasi latihan, lain halnya dengan Tim Thailand yang menunjuk negara Spanyol sebagai tempat berlatih.

Baca Juga

Melansir dari laman Instagram tim @changsuek, terlihat unggahan para pemain yang sedang menjalani serangkaian pertandingan uji coba kontra tim junior klub spanyol.

Teranyar, Tim Gajah Putih muda berhasil menang atas tim junior Valencia dengan skor 2-0. Dimana masing-masing gol Thailand berhasil dicetak  Varakorn Thongbok dan Thanin Rin Sen.

Tak hanya menjamu Valencia, tim arahan Thongchai Rungreangles tersebut juga telah melakoni laga persahabatan dengan beberapa tim junior lain, seperti  Atletico Madrid, Rayo Vallecano, dan Levante.


1. Sukses Besar Di Spanyol

Timnas U16 Thailand Saat Bertanding Kontra Tim Junior Rayo Valecano

Menjalani pemusatan latihan di Negeri Matador, Thanarin Thumsen dan kolega sukses meraih hasil maksimal dari sejumlah laga yang telah dilakoni.

Pada pertandingan pertama melawan Atletico Madrid , Thailand secara mengejutkan berhasil menang dengan skor cukup telak 7-0.

Dipertandingan kedua Pasukan Gajah Putih , kembali berhasil memetk kemenangan usai mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 2-1.

Namun dipertandingan ketiga, mereka harus puas bermain imbang saat menjamu Levante. Dimana Timnas U-16 Thailand bermian sama kuat 0-0 hinga akhir laga, dan dipertandingan terakhir mereka sukses menghalahkan Valencia dengan dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Hasil ini seolah menunjukkan progres Timnas Thailand U-16 usai dikalahkan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF. Saat itu, Thailand U-16 kalah lewat babak adu penalti dengan skor 5-4 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/08/18) malam WIB. 

Selanjutnya, tim sepak bola nasional Thailand dijadwalkan akan kembali ke Thailand dan tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi pada 2 September 2018.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Update Timnas Indonesia U-16 Hanya di INDOSPORT

ThailandIndonesia U-16Bola InternasionalAFC U-16 Championship 2016Piala AsiaTimnas ThailandPiala Asia U-16Bagas KaffaPiala Asia U-16 2018

Berita Terkini