x

Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, 3 Anak Legenda Sepak Bola Ini Bakal Main di Indonesia

Senin, 3 September 2018 14:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia bakal kedatangan tiga anak pesepakbola bintang Eropa, salah satunya Ronaldo JR.

INDOSPORT.COM - Setelah Asian Games 2018 terbilang sukses digelar oleh Indonesia, kini bangsa kita tertantang untuk menyelenggarakan turnamen olahraga yang lebih besar, yaitu Olimpiade 2032 mendatang.

Olimpiade jelas merupakan turnamen olimpik terbesar, karena mencakup seluruh negara di dunia, yang tergabung dalam Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia sudah mendapat banyak dukungan. Seperti dari Presiden RI saat ini, Joko Widodo, dan juga dukungan langsung Presiden IOC, Thomas Bach yang ingin Olimpiade diselenggarakan di Asia Tenggara.

Baca Juga

"Oleh karena itu, saya bisa membayangkan menggelar Olimpiade di Asia Tenggara. Untuk itu, saya kira Indonesia adalah salah satu tempat dan negara terbaik untuk melakukannya," jelas Bach.

Akan ada banyak keuntungan yang bakal dirasakan Indonesia dengan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Termasuk kedatangan para pemain bintang dunia di cabang olahraga sepak bola.

Jika nantinya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bahkan Neymar sudah memasuki masa pensiun, jangan khawatir. INDOSPORT coba merangkum sedikitnya 3 anak pesepakbola bintang yang bakal bermain di Olimpiade 2032 di Indonesia.


1. Kai Wayne Rooney

Kai Rooney, anak dari Wayne Rooney, terlihat sedih setelah melihat Inggris kalah 1-2 dari Islandia babak pertama babak 16 Besar Euro 2016.

Salah satu pesepakbola bintang Timnas Inggris, Wayne Rooney memiliki empat orang anak dengan nama Kai, Klay, Kit dan Cass Wayne Rooney.

Anaknya yang paling sulung, Kai, nampaknya memiliki minat dalam sepak bola dan nampaknya akan mengikuti jejak sang ayah. Bahkan sejak tahun lalu, Kai diberitakan oleh Daily Mail bergabung ke Manchester United U-7.

Baca Juga

Kai saat ini berusia 9 tahun dan akan berusia 23 tahun pada saat Olimpiade 2032 digelar. Jika menjadi pesepakbola seperti ayahnya, Kai punya peluang cukup besar untuk ikut skuat Inggris U-23 bertanding di Indonesia.


2. Ronaldo Jr

Cristiano Ronaldo Jr.

Yang kedua adalah putra sulung dari mega bintang sepak bola Eropa, Cristiano Ronaldo, dengan sapaan Ronaldo Jr. Sang anak memang telah menunjukkan ketertarikan besar pada sepak bola.

Bahkan baru-baru ini, setelah bergabung dengan Juventus U-9, Ronaldo Jr melampaui sang ayah dengan langsung cetak 4 gol dalam pertandingan pertamanya.

Jika jalannya mulus dan menjadi pesepakbola top seperti sang ayah, bukannya tidak mungkin Ronaldo Jr akan jadi andalan Timnas Portugal di masa depan.

Baca Juga

Oleh karena itu, kemungkinan dia bermain di Olimpiade 2032 nanti sama seperti Kai Wayne Rooney. Tergabung dengan skuat Portugal U-23, karena masih berusia 22 tahun dan bermain di Indonesia membela negaranya.


3. Thiago Messi

Thiago Messi

Sama seperti Ronaldo Jr, putra sulung Lionel Messi yaitu Thiago Messi juga mulai memperlihatkan ketertarikannya pada sepak bola.

Bahkan Messi mengakui ketertarikan sang anak pada kulit bundar pada The Sun sekitar tahun lalu. "Thiago sangat bagus dalam sepak bola, sedangkan adiknya, Mateo tidak sama sekali," ucap Messi.

Baca Juga

Jika benar begitu, berarti Argentina akan memiliki Messi lain untuk 20 tahun mendatang. Thiago Messi sangat bisa ikut skuat Argentina U-23 ke Indonesia untuk Olimpiade 2032, karena dia nanti masih berusia 20 tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Olimpiade di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoInggrisPortugalLionel MessiWayne RooneyIndonesiaOlimpiadeThiago MessiCristiano Ronaldo JrBola InternasionalOlimpiade 2032

Berita Terkini