x

Sebut Pep Guardiola, Lionel Messi Ungkap Sebab Terpuruknya Barcelona di Liga Champions

Selasa, 4 September 2018 10:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi, megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona tengah dalam tren buruk dalam prestasi di kompetisi Eropa, Liga Champions. Sempat perkasa dengan menjadi juara pada 2010/2011 dan 2014/15, skuat Blaugrana kini tak lagi garang.

Dalam tiga musim terakhir di Liga Champions, Barcelona tak lagi mampu mencapai partai puncak. Bahkan pada musim lalu hanya menginjakkan kaki di babak delapan besar.

Untuk itu bintang Barcelona, Lionel Messi turut angkat suara. Dirinya menilai ada banyak aspek yang membuat prestasi timnya menurun, termasuk kekayaan tim pesaing.

Baca Juga

“Kami kalah karena detail, seperti di era Pep Guardiola saat kalah dari Inter, dan Chelsea," kata Lionel Messi, dikutip dari football-Italia.

"Klub-klub lain kuat, punya banyak uang dan banyak pemain, seperti duo Manchester, Chelsea, Real Madrid, PSG, berbagai klub Italia, mereka semua punya banyak uang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Lionel Messi turut menyayangkan saat Barcelona tumbang dari AS Roma pada Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

“Ditambah lagi ketika hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan kami, kami berjuang untuk bereaksi, seperti yang kami lakukan terhadap Roma. Kami tidak bereaksi dengan cara yang benar selama pertandingan," tutup penyerang berkebangsaan Argentina itu.

Pada Liga Champions musim 2018/19, Barcelona berada di Grup B. Lionel Messi cs tergabung bersama Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsPep GuardiolaBola Internasional

Berita Terkini