x

Menangkan Emas di Asian Games 2018, Kiper Korsel Yakin Bermain di Klub Eropa

Selasa, 4 September 2018 12:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiper Timnas Korea Selatan, Cho Hyeon-woo saat mengamankan bola dari serbuan pemain Jerman di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah memenangkan medali emas di Asian Games 2018, penjaga gawang Korea Selatan, Cho Hyeon-woo mengungkapkan dirinya yakin bisa bermain di klub Eropa.

Timnas Sepakbola Korsel akhirnya berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1. Bagi Cho, medali emas telah membuka pintu baginya untuk bergabung ke klub Eropa.

Kiper yang bemain untuk klub Korsel, Daegu FC ini juga menjadi bahan pembicaraan setelah tampil memukau di Piala Dunia 2018. Ia dilaporkan menerima tawaran dari klub Eropa tetapi masih terkendala wajib militer.

Baca Juga

Dengan medali emas di Asian Games 2018, Cho dan seluruh pemain Timnas, termasuk pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, akan bebas dari wajib militer.

"Saya tahu banyak fans memiliki harapan besar untuk saya. Saya akan menunjukkan kepada penggemar bahwa saya bisa bermain di Eropa, jadi saya harap saya bisa mendapatkan dukungan,” ungkapnya seperti dilansir Korea Herald.

Di Asian Games 2018, Cho hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan, termasuk satu di laga final. Ia tak diturunkan dalam babak 8 besar karena cedera yang dideritanya saat melawan Iran.

Baca Juga

"Saya yakin banyak penggemar khawatir setelah saya kemasukkan satu gol di final. Tapi beruntung kita tidak sampai ke adu penalti,” pungkasnya.

Setelah ini, Cho akan dipanggil oleh Timnas senior untuk membela negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika pada hari Jumat, (07/09/18) dan Chili empat hari kemudian.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

JepangAsian GamesKorea SelatanAsian Games 2018Bola InternasionalCho Hyun-wooSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini