x

Wacana Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032, Begini Reaksi Persib

Selasa, 4 September 2018 01:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama (Dirut) Persib Bandung Glenn Sugita menilai kalau suksesnya ajang multi olahraga Asian Games 2018 bisa menjadi modal bagi event besar selanjutnya.

Pasalnya pagelaran Asian Games 2018 banyak menuai pujian dari media massa dunia. Sehingga Glenn Sugita yakin kalau Indonesia mampu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 hingga Piala Dunia 2034.

Sebab Indonesia adalah negara besar sehingga keyakinan Glenn Sugita tak pudar. Ungkapan Glenn Sugita dilontarkan lewat akun media sosial Twitter pribadinya. 

Baca Juga

"Sukses penyelenggaraan @asiangames2018 menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa besar dan maju yang pasti sanggup menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dan Piala Dunia 2034," tulis Glenn Sugita, Senin (03/09/18).

Glenn Sugita juga menjelaskan kalau pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 sangat bagus. Bahkan dunia sangat terkesan dengan sajian Indonesia.


1. Hasil Positif

Presiden Joko Widodo bersama Erick Thohir menyambut Presiden IOC Thomas Bach dan Presidan OCA Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (01/09/18).

Di sisi lain, Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir menjelaskan sedikit tentang diskusi antara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

"Pak Jokowi bertanya apakah (Indonesia) bisa masuk Olimpiade 2032 dan Thomas Bach bilang silakan dan terbuka menerima itu (bidding)," terang Erick Thohir di Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (01/09/18).

Baca Juga

"Makanya setelah selesai Asian Games 2018 nanti kami bersama pemerintah akan mengajukan permohonan," sambung pria yang juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Persib Bandung ini.

Wacana Olimpiade 2032 di Indonesia ini sejatinya sudah disambut antusias oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan sejumlah pihak yang mendukung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Persib BandungOlimpiadeGlenn SugitaLiga IndonesiaOlimpiade 2032

Berita Terkini