x

Cara Unik Roberto Mancini yang Bikin Pemain Timnas Italia Bergairah

Rabu, 5 September 2018 19:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Jika para pemain agak malas berlatih, sudah jadi tugas pelatih agar pemain Timnas Italia bisa kembali bergairah dan semangat latihan. Cara yang digunakan Roberto Mancini untuk membuat pemainnya kembali bersemangat latihan.

Mancini menggunakan musik agar bisa para pemainnya lebih bersemangat dalam latihan, terlebih tim Azzurri akan menjamu Polandia, Jumat (07/09/18) sebelum bertandang ke Portugal tiga hari kemudian dalam ajang UEFA Nations League.

Uniknya tidak ada lagu-lagu Italia yang diputar. Eks pelatih Manchester City ini menyetel lagu-lagu rock dari Queen, Rolling Stones, lalu musik-musik kekinian dari Miley Cyrus dan The Killers.

Baca Juga

"Awalnya memang terdengar aneh sampai saya bertanya pada pelatih saya. Namun, katanya Mancini memang menyukai cara ini agar bisa membangkitkan minat latihan," ujar kiper belia Gianluigi Donnaruma sebagaimana dilansir AP.

Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

Sementara, Marco Benassi merasa lega Mancini karena memberikan kesempatan bermain di tim nasional Italia. Pemain Fiorentina tersebut sempat merasa frustrasi saat menjadi penghuni bangku cadangan saat masih di Torino.

Baca Juga

"Mancini benar. Anda harus punya keberanian untuk memainkan pemain muda," papar gelandang 23 tahun ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Lainnya Hanya di INDOSPORT

ItaliaRoberto ManciniBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini