x

Cetak Pemain untuk Timnas, Begini Langkah Ampuh Barito Putera

Rabu, 5 September 2018 06:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman memiliki cita-cita untuk menghasilkan pemain berkualitas agar bisa membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke depannya.

Oleh karena itu Barito Putera tengah serius dalam mempersiapkan jenjang peman usai dini mulai dari Sekolah Sepak Bola (SSB), U-16, hingga U-19. Semuanya akan bermuara ke tim senior Barito Putera.

Ungkapan Hasnur bukanlah tanpa alasan, mengingat cita-cita menghasilkan pemain top juga diinginkan oleh almarhum abah Abdussaman Sulaiman Haji Basirun, sehingga Barito Putera ingin memberikan sumbangsih.

Baca Juga

"Semua orang Indonesia sama saja, asli sini atau tidak, kami ingin memberikan sumbangsih. Karena cita-cita abah mendirikan Barito Putera adalah turut serta berkontribusi memberikan pemain yang nanti bisa berprestasi di Timnas Indonesia," katanya di Stadion 17 Mei, Selasa (04/09/18).


1. Siap Temukan Talenta Lokal

Skuat Barito Putera saat berhadapan dengan pendukung setianya.

Hasnur juga menambahkan kalau pihaknya tengah berusaha mencari talenta-talenta lokal untuk ditempa bersama tim kepelatihan Barito Putera, walaupun saat ini masih diisi oleh pemain di luar Banjarmasin.

"Memang sampai sekarang masih tidak semuanya asli dari sini karena bagaimanapun tuntutan prestasi diinginkan oleh masyarakat. Tapi kami menuju ke sana," pungkas Hasnur.

Baca Juga

Barito Putera sendiri turut ambil bagian usai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meluncurkan Liga 1 U-16. Rencananya kompetisi usia dini itu akan digelar pada 15 September 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Barito PuteraTimnas SeniorTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaHasnuryadi Sulaiman

Berita Terkini