x

4 Fakta Mengejutkan dari Pertandingan Inggris vs Spanyol

Minggu, 9 September 2018 09:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Inggris vs Spanyol.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan perdana UEFA Nations League antara Inggris vs Spanyol baru saja dimainkan di Stadion Wembley, Minggu (09/09/18) dini hari tadi.

Spanyol berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas Inggris berkat dua gol dalam waktu 19 menit. Melalui Saul Niguez menit ke-13 dan Rodrigo menit ke-32. 

Sementara Inggris, sebenarnya mampu unggul terlebih dulu lewat gol cepat Marcus Rashford saat laga baru berjalan 11 menit. Sayang sekali, tim asuhan Gareth Southgate harus menerima kekalahan 2-1 karena tidak bisa cetak gol tambahan.

Baca Juga

Sebenarnya, The Three Lions bukannya tidak mampu cetak gol penyama kedudukan. Mereka mampu mengubah skor menjadi 2-2 lewat gol Danny Welbeck, namun gol tersebut dianulir oleh wasit pertandingan.

Sederet fakta menarik lainnya pun terjadi di laga Inggris vs Spanyol. Berikut INDOSPORT lampirkan setidaknya 4 fakta mengejutkan di balik laga Inggris vs Spanyol.


1. Ikuti Jejak Sang Ayah

Marcos Alonso jelang debut untuk negaranya di laga Inggris vs Spanyol

Seperti yang kita ketahui, Marcos Alonso dipanggil debut oleh Luis Enrique ke skuat Timnas Spanyol jelang menghadapi Inggris di Stadion Wembley.

Baca Juga

Benar saja, bek Chelsea itu memang dimainkan sejak menit pertama pertandingan, yang menjadikan dirinya mengikuti jejak sang ayah yang memainkan debut untuk La Furia Roja 37 tahun yang lalu.


2. Alonso Torehkan Sejarah

Marcos Alonso memainkan debut untuk negaranya dalam laga Inggris vs Spanyol

Bukan hanya mengikuti jejak sang ayah, Marcos Alonso Pena, tapi Marcos Alonso juga ikut menorehkan sejarah keren bersama Timnas Spanyol sama seperti yang ayahnya lakukan dulu.

Baca Juga

Kemenangan di laga ini membuat Spanyol berhasil menang untuk kedua kalinya di Stadion Wembley. Uniknya, dua kemenangan tersebut, terdapat nama Alonso di dalam susunan pemain Timnas Spanyol.


3. Incaran Real Madrid Mentereng

Rodrigo Moreno saat mencetak gol di laga Inggris vs Spanyol.

Fakta kedua adalah incaran Real Madrid yang sekarang menjadi andalan Luis Enrique di Timnas Spanyol. Ialah striker Valencia, Rodrigo Moreno yang dalam beberapa laga terakhir menunjukkan kontribusi besar.

Baca Juga

Benar saja, menurut Opta Joe, Rodrigo berhasil terlibat 4 gol dalam lima penampilan terakhirnya sejak menit pertama. Yaitu dengan rincian tiga gol dan satu umpan, yang membuat dia semakin mentereng.


4. Patahkan Tren Positif Inggris

Harry Kane semprot wasit laga Inggris vs Spanyol

Tren positif Inggris pun tercoreng dengan kekalahan dari Timnas Spanyol, khususnya untuk rekor laga kandang. Kekalahan ini membuat mereka harus kalah untuk kali pertama dalam 42 pertandingan kandang di Stadion Wembley.

Baca Juga

Kekalahan terakhir sebelum takluk oleh Spanyol, Inggris tersungkur di hadapan Kroasia pada babak kualifikasi EURO 2008 dengan skor 3-2 di Stadion Wembley pada pertengahan November 2007.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

SpanyolInggrisHarry KaneBola InternasionalMarcos AlonsoRodrigoUEFA Nations League

Berita Terkini