x

Update 10 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Vikri Starter, Ryuji Utomo Promosi

Senin, 10 September 2018 17:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk

INDOSPORT.COM - Sebagian pesepak bola Indonesia tengah bermain di luar negeri pada musim 2018 ini. Tentu saja hal tersebut sangat bagus untuk perkembangan dunia sepak bola nasional.

Pemain-pemain sepak bola ini juga telah tampil reguler setiap laga sejak paruh musim kembali bergulir. Namun sebagian lainnya masih ada yang mengalami kesulitan tembus ke tim utama.

Berkiprah di luar negeri bisa menjadikan para pesepak bola Indonesia dapat ilmu yang sangat berharga, sekaligus menjadi jembatan bagi para pemain lainnya tembus ke benua Eropa.

Baca Juga

Oleh karenanya INDOSPORT.COM menjabarkan sejumlah para pemain sepak bola yang berkarier di luar negeri. Berikut berita terbaru dari pesepak bola nasional yang merantanu.


1. Liga Malaysia

Evan Dimas saat melindungi bola dari rebutan Ramdani.

Andik Vermansah
Mantan pemain Persebaya Surabaya ini tengah berkiprah bersama Kedah FA di Liga Super Malaysia. Dirinya akan kembali tampil saat Kelantan FA vs Kedah FA, Minggu (16/09/18) di Piala Malaysia 2018.

Ahmad Jufriyanto
Selanjutnya ada mantan pemain Persib yang saat ini bergabung dengan Kuala Lumpur FA. Ahmad Jufriyanto sendiri siap melakoni laga lanjutan saar Terengganu vs Kuala Lumpur di Piala Malaysia 2018, Sabtu (15/09/18).

Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn
Lalu ada Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang meniti karier dengan Selangor FA di Liga Super Malaysia. Bahkan ketika Selangor FA melakoni laga uji coba melawan Madura United dan Persija, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tampil sejak menit pertama belum lama ini.

David Laly
Di kasta kedua, yakni Liga Primer Malaysia ada David Laly yang kini bermain untuk Felcra FC. David Laly siap unjuk gigi kembali saat Felcra FC vs Perak di Piala Malaysia 2018, Sabtu (15/09/18).


2. Liga Thailand

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Terens Owang Puhiri
Bertolak ke Liga 1 Thailand (Thai 1 League) di mana ada Terens Puhiri yang membela Port FC. Terens Puhiri sendiri hanya berada di bangku cadangan usai Port FC vs Chainat berakhir imbang 1-1, Minggu (09/09/18).

Ryuji Utomo Prabowo
Bergeser ke Liga 2 Thailand (Thai 2 League) karena ada Ryuji Utomo Prabowo yang berjersey PTT Rayong. Akan tetapi dirinya hanya dicadangkan saja saat Army United vs PTT Rayong berkesudahan 1-2, Sabtu (08/09/18).

Rudolof Yanto Basna
Kemudian ada Yanto Basna yang juga merumput di Liga 2 Thailand (Thai 2 League) bersama Khon Kaen FC. Yanto Basna tampil sejak menit awal saat Trat vs Khon Kaen FC imbang 2-2.


3. Liga Eropa

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Egy Maulana Vikri
Bintang Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri akhirnya bisa melakoni debut perdana bersama Lechia Gdansk senior. Egy Maulana Vikri tampil starter saat Lechia Gdansk vs Karpatami Lwow berakhir 0-1 di laga uji coba, Minggu (09/08/18).

Ezra Walian
Terakhir ada Ezra Walian yang berkiprah di Liga 2 Belanda bersama RKC Waalwijk. Ezra Walian juga tampil sebagai starter saat SC Cambuur vs RKC Waalwijk dengan skor 2-0, Sabtu (08/09/18).

Selain 10 pemain tadi masih banyak beberapa pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri tetapi tidak terpantau. Sehingga mari doakan supaya karier mereka tetap mentereng.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Ahmad JufriyantoEvan DimasAchmad JufriyantoIlham Udin ArmaiynDavid LalyAndik VermansahRudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalTerens Owang PuhiriEgy Maulana VikriEzra WalianRudolof Yanto BasnaTerens Puhiri

Berita Terkini