x

Timnas Wajib Waspada, Pelatih Mauritius Pernah Asisten Sir Alex Ferguson

Senin, 10 September 2018 20:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Mauritius, Francisco Filho pernah berkarier di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mauritius pernah mendapat ilmu kepelatihan dari Sir Alex Ferguson.

Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (11/08/18) besok.

Meski PSSI memanggil banyak pemain bintang dalam laga esok, namun Timnas Indonesia masih harus tetap waspada dengan permainan Mauritius yang tak terduga.

Pasalnya, pelatih Timnas Mauritius adalah mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United pada tahun 2002 lalu. Ia adalah Francisco Filho.

Baca Juga

Filho mulai menukangi Mauritius sejak tahun 2017 lalu. Eks pesepak bola Brasil berusia 77 tahun ini menggantikan Joe Tshupula sebagai juru racik Mauritius.

Filho, adalah pelatih tim muda Manchester United sejak 2002. Ia kemudian ditunjuk sebagai pelatih tim U-17 Manchester United, juga tim U-18.

Bahkan Filho juga menjadi penerjemah Cristiano Ronaldo saat ia memutuskan pindah dari Sporting Lisbon ke tim Setan Merah pada tahun 2003 silam.

Baca Juga

Saat ini Mauritius menjalani dua laga persahabatan melawan Timnas dari dua negara di Asia Tenggara, yakni Singapura dan Indonesia. Pada laga kontra Singapura Jumat (07/09/18) lalu, anak asuh Filho mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

Manchester UnitedSir Alex FergusonTimnas IndonesiaBola InternasionalMauritius

Berita Terkini