x

Reaksi Mengejutkan Presiden MU atas Polemik PSSI-Luis Milla

Senin, 10 September 2018 14:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United (MU) Achsanul Qosasi memberikan reaksi atas polemik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Luis Milla yang tak kunjung menemui titik temu.

Achsanul Qosasi menilai kalau bicara mengenai prestasi, Luis Milla merupakan pelatih kurang kompeten. Akan tetapi jika berbincang akan perubahan, Luis Milla telah berbuat sesuatu yang hebat.

"Jika kesuksesan pelatih merujuk pada prestasi, Milla adalah pelatih yang gagal. Namun, rapor buruk Milla tak mengecap ia sebagai pelatih yang buruk," buka akun @AchsanulQosasi.

Baca Juga

"Milla mampu membuat permainan Timnas berkembang pesat sekaligus berhasil mengeluarkan potensi pesepak bola Indonesia. Setuju?" sambungnya, Minggu (09/09/18).


1. Negara Wajib Bantu

PSSI melakukan rapat bersama komite eksekutif untuk memutusakan kelanjutab kerja sama dengan Luis Milla.

Presiden MU itu juga menambahkan kalau negara harus ikut turun tangan dalam membantu PSSI. Sebab persoalan Luis Milla masih terbentur akan gaji yang diterima pelatih asal Spanyol itu.

Bahkan Achsanul Qosasi juga memberikan contoh-contoh beberapa negara besar Asia juga telah membantu timnas mereka masing-masing, sehingga bisa jadi pembelajaran bagi Indonesia.

Baca Juga

"Jangan sampai Milla pergi hanya masalah besarnya gaji. Ini untuk Merah-Putih, Garuda di Dada. Negara wajib turun membantu," tuturnya.

"Tim Nasional harus menjadi beban negara. Kompetisi dan pembinaan menjadi beban PSSI. Negara lain seperti China, Korea, Jepang, Vietnam, dll Timnas-nya dibiayai negara," pungkas anggota III Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

PSSIAchsanul QosasiTwitterLuis MillaLiga IndonesiaSosial Media

Berita Terkini